Bitcoin Mulai Membangun Momentum Bullish, Apakah Kamu Siap?

Array

Bitcoin Mulai Membangun Momentum Bullish, Apakah Kamu Siap?

Pasar Bitcoin (BTC) tampaknya telah memasuki tahap awal dari pasar bullish, meski harga terakhirnya tampak stagnan. Analis crypto terkenal, Jason Pizzino, percaya bahwa Bitcoin telah memasuki fase bullish meski harga terakhirnya kurang mengesankan.

Bitcoin Mulai Bangkit

Jason Pizzino, analis crypto yang diikuti oleh 290.000 subscriber YouTube, berpendapat bahwa Bitcoin kemungkinan telah mencapai titik terendah pasar bearish saat harganya turun hingga $15,000 pada November tahun lalu.

Menurut Pizzino, lonjakan BTC ke sekitar $31,000 tahun ini kemungkinan adalah rally penyangkalan, yang biasanya dianggap sebagai tahap awal pasar bullish di mana peserta pasar tetap pesimis meskipun adanya tren naik baru.

Baca Juga: Bitcoin Halving Sebentar Lagi! Simak 5 Strategi Investasi yang Wajib Kamu Ketahui!

“Jadi segalanya tampak cukup baik dalam jalur yang artinya siklus bermain seperti biasa. Siklus terendah ada. Tahap pertama pasar bullish sudah dan benar-benar sedang berlangsung, dan ini adalah tempat di mana hal-hal menjadi sedikit menarik karena massa masih berpikir tentang keruntuhan lebih lanjut ke downside, sedangkan kami melihat ini berpotensi menjadi rally penyangkalan yang kemudian akan mengejutkan orang lagi. Mereka terjebak dalam perangkap yang terjadi di semua pasar, dan mereka semua berharap untuk Bitcoin di bawah $20,000,” kata Pizzino.

Potensi Koreksi Harga Bitcoin

Potensi Koreksi Harga Bitcoin
TradingView

Meski Pizzino bullish jangka panjang pada Bitcoin, dia mengatakan bahwa masih mungkin bagi BTC untuk menyaksikan gerakan korektif yang dalam mirip dengan apa yang terjadi pada 2015 dan 2020 ketika raja crypto mengalami penurunan tajam sebelum memulai pasar bullish penuh.

“Kami melihat kemungkinan penurunan untuk Oktober, dan kemudian memantul kembali apakah itu Oktober akhir, apakah itu November, hanya untuk memecahkan dasar bulanan (sekitar $24,000) dan kemudian berpotensi kembali”.

Tetapi bagaimanapun, jika kita mendapatkan pemecahan bulanan itu, maka itu akan sangat mirip dengan apa yang terjadi dalam siklus sebelumnya di mana Anda melihat pemecahan dasar ayunan bulanan,” jelas Pizzino.

Level Kunci Bitcoin

Menurut Pizzino, Bitcoin akan lebih meyakinkan dalam mengkonfirmasi siklus pasar bullish jika menyeberangi level kunci $28,500.

“Pasar ini hampir tidak menghabiskan waktu di bawah $25,000. Saya tidak mengatakan tidak bisa menghabiskan lebih banyak waktu, tetapi sudah enam bulan di atas level penutupan mingguan ini. Cukup bagus sejauh ini, tetapi para bull belum ada di sana. Mereka perlu melihat setidaknya beberapa penutupan mulai di atas $26,550″.

“Masih banyak yang harus dilakukan oleh para bull. Ketika kita kembali di atas garis putih di sini di $28,500. Itu hampir salah satu level kunci tersebut untuk Bitcoin mulai konsolidasi di atas dan menempatkan lebih banyak penurunan yang lebih tinggi untuk kemudian mencoba memecahkan $32,000,” kata Pizzino.

Paragraf Penutup

Saat penulisan, Bitcoin diperdagangkan seharga $26,849. Meski demikian, investor harus melakukan due diligence mereka sebelum melakukan investasi berisiko tinggi dalam Bitcoin, cryptocurrency atau aset digital.

Baca Juga: Harga Bitcoin Naik 27%, Para Whale Masih Ogah Jual Kepemilikan Bitcoin-nya! Nah Loh, Ada Apa?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Array