Bitcoin Mining Dorong Perkembangan Chip Kirin Huawei: Mengurangi Ketergantungan Teknologi Barat!

Bitcoin Mining Dorong Perkembangan Chip Kirin Huawei: Mengurangi Ketergantungan Teknologi Barat!

Dalam perkembangan yang menarik, order mining Bitcoin tampaknya telah mempengaruhi perkembangan chip Kirin milik Huawei. Laporan dari The Miner Mag dan Blocksbridge Consulting menyoroti potensi pengaruh ini, yang mungkin mengurangi ketergantungan China pada inovasi teknologi Barat. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Tantangan Awal Huawei dan Kemitraan dengan SMIC

huawei x smic
Sumber: Akun Twitter The Miner Mag

Dilansir dari Bitcoin News, setelah masuk ke daftar hitam perdagangan AS pada tahun 2019, Huawei menghadapi tantangan dalam mengakses produksi chip berkualitas tinggi. Akibatnya, kemitraan mereka dengan Taiwan Semiconductor Manufacturing Co (TSMC) berakhir.

Sebagai respons, Huawei berkolaborasi dengan Semiconductor Manufacturing International Corp (SMIC) China untuk produksi chip Kirin mereka. Namun, pada awalnya, SMIC menghadapi kesulitan dalam mengembangkan chip 7nm yang canggih.

Situasi mulai berubah ketika perusahaan seperti Canaan mulai merancang chip dengan proses 7nm N+1 generasi pertama SMIC pada akhir 2020, yang membantu meningkatkan kemampuan produksi SMIC.

Baca Juga: Ubah Gas TPA Jadi Bitcoin, Nodal Power Kumpulkan $13 Juta untuk Proyek ‘Green Bitcoin Mining’!

Dampak Order Mining Bitcoin pada Produksi Chip

Order besar dari mining Bitcoin memainkan peran kritis dalam memperbaiki kemampuan produksi 7nm SMIC. Hal ini, pada gilirannya, mungkin telah mempercepat pengembangan chip Kirin Huawei dengan proses N+2 yang lebih baik.

Mining Bitcoin berfungsi sebagai pelanggan awal dan konsisten untuk teknologi produksi 7nm yang sedang berkembang dari SMIC, membantu mengatasi masalah dan meningkatkan hasil produksi.

Kolaborasi ini tidak hanya mendukung perkembangan Huawei tetapi juga menandai perubahan signifikan dalam lanskap teknologi China, dengan penambang Bitcoin memainkan peran penting sebagai pelopor teknologi produksi 7nm.

Baca Juga: Pendapatan Bitcoin Mining Meningkat Pesat di Q2: Apa Pengaruhnya Pada Harga BTC?

    Masa Depan Teknologi Chip di China

    masa depan teknologi chip di china
    Sumber: PC Mag

    Kerjasama antara Huawei, SMIC, dan industri penambangan Bitcoin menunjukkan tonggak penting dalam perjalanan teknologi chip China.

    Temuan dari Miner Mag menekankan dampak signifikan dari kemajuan 7nm SMIC dalam mengurangi ketergantungan China pada teknologi chip Barat.

    Dengan perkembangan ini, China mungkin sedang menuju era kemandirian teknologi, menempatkan dirinya sebagai kekuatan besar yang berkembang di arena teknologi global.

    Kerjasama antara industri penambangan Bitcoin dan produsen chip terkemuka di China menunjukkan potensi besar untuk inovasi dan pertumbuhan teknologi di negara tersebut. Dengan langkah-langkah ini, China mungkin sedang menuju era baru kemandirian teknologi.

    Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

    *Disclaimer

    Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

      Referensi: