Bitcoin Minetrix Menuju Milestone $2,5 Juta: Ini Dampaknya Pada Ethereum dan XRP

Bitcoin Minetrix Menuju Milestone $2,5 Juta: Ini Dampaknya Pada Ethereum dan XRP

Pasar crypto mengalami penurunan dalam 24 jam terakhir, dengan harga Ethereum (ETH) dan XRP (XRP) menurun dari puncak terbaru mereka. Meski demikian, Bitcoin Minetrix (BTCMTX) terus mendapatkan traksi saat mendekati tonggak penggalangan dana sebesar $2,5 juta.

Ethereum Mengalami Penurunan Tajam

Ethereum Mengalami Penurunan Tajam
TradingView

Dalam sehari terakhir, harga ETH telah kembali ke level $1.787 – turun 4% dari puncak Kamis. Nilai token ini telah naik 20% dalam tujuh hari sebelumnya, sebentar mencapai $1.867 sebelum penurunan hari ini.

Kenaikan Ethereum telah didorong oleh buzz yang tumbuh seputar potensi persetujuan ETF crypto spot oleh Securities and Exchange Commission atau SEC. SEC baru-baru ini mengakui aplikasi Grayscale untuk mengubah trust Ethereum-nya menjadi ETF Ethereum, yang telah dilihat sebagai tanda positif untuk pasar crypto.

Baca Juga: Inflasi AS Turun ke 3,4%: Ini Dampaknya pada Harga Bitcoin dan Ethereum

Menurut data dari Santiment, aktivitas “whale crypto” Ethereum telah melonjak, dengan transaksi besar melebihi $100.000 mencapai puncak 3 bulan. Ini menunjukkan akumulasi besar-besaran dari “whales” crypto, yang menarik ETH dari bursa dalam jumlah besar.

Oleh karena itu, meskipun Ethereum telah mendingin sedikit, investor crypto tetap optimis bahwa fundamental yang mendasari dan minat institusional dapat mendukung rebound segera.

XRP Menahan Dukungan Kritis di $0,55

XRP Menahan Dukungan Kritis di $0,55
TradingView

XRP juga telah mendingin setelah keluar dari kisaran perdagangan lamanya antara $0,47 dan $0,55. Token ini sebentar melonjak di atas $0,56 antara Selasa dan Kamis namun sekarang telah kembali ke level $0,55.

XRP tampaknya sedang menguji batas atas kisaran perdagangan sebelumnya sebagai level dukungan potensial, mungkin menggunakannya sebagai dasar untuk gerakan naik di masa depan.

Menurut data dari CoinMarketCap, volume perdagangan XRP telah turun 10% dalam sehari terakhir, mencapai $1,2 miliar.

Ini menunjukkan bahwa beberapa trader mungkin mengambil keuntungan atau duduk di pinggir lapangan untuk melihat apakah level $0,55 bertahan sebagai dukungan. Dengan XRP saat ini berada di sekitar level kritis ini, beberapa hari ke depan bisa menjadi penentu arah jangka pendek token ini.

Bitcoin Minetrix Masih Bullish

Meskipun pasar crypto lebih luas telah mundur, satu proyek terus mendapatkan momentum dalam penjualannya – Bitcoin Minetrix (BTCMTX).

Platform baru yang inovatif ini bertujuan untuk membuat penambangan cloud lebih aman dan mudah diakses melalui model staking-nya, Stake-to-Mine. Mendekati tujuan penjualan tahap 3 sebesar $3,1 juta, Bitcoin Minetrix telah melampaui ambang batas $2,4 juta.

Paragraf Penutup

Dengan perkembangan yang menjanjikan dan komunitas yang berkembang pesat, ditunjukkan oleh lebih dari 3.300 anggota saluran Telegram, Bitcoin Minetrix tampaknya siap untuk pertumbuhan saat terus mendapatkan perhatian selama penjualannya.

Baca Juga: Bitcoin dan Ethereum Bersiap untuk Melonjak, Apakah Kamu Sudah Siap?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi