Bitcoin Miner Hadapi Potongan Reward 52,5%: Wawasan dari CEO Barefoot Mining!

Bitcoin Miner Hadapi Potongan Reward 52,5%: Wawasan dari CEO Barefoot Mining!

Komunitas penambang Bitcoin berada di ambang perubahan besar. Dengan kurang dari 25.000 blok tersisa sebelum peristiwa halving hadiah yang sangat dinanti-nantikan, industri ini sedang ramai. Setelah mencapai tonggak penting ini, hadiah yang diperoleh penambang Bitcoin per blok, tidak termasuk biaya transaksi, diharapkan akan mengalami penurunan drastis. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Menjelang Halving Hadiah: Waktu dan Spekulasi

blok bitcoin halving
Sumber: Binance

Saat ini, tinggi blok blockchain mencapai 815.315. Periode subsidi keempat yang cepat mendekat, atau lebih dikenal sebagai ‘halving hadiah’, berjarak sekitar 24.685 blok. Ada banyak prediksi tentang tanggal pasti halving hadiah.

Beberapa analis dan penggemar menunjuk tanggal 20 April 2024, sementara yang lain memperkirakan sedikit keterlambatan hingga 24 April 2024. Beberapa orang, yang didorong oleh interval blok yang lebih cepat baru-baru ini, bahkan memprediksi peristiwa ini akan terjadi lebih awal, mungkin pada 23 Maret 2024.

Baca Juga: Bitcoin Halving Sebentar Lagi! Simak 5 Strategi Investasi yang Wajib Kamu Ketahui!

Analisis Angka: Dampak pada Produksi dan Pendapatan

Analisis Burnett sangat jelas. Setelah peristiwa halving hadiah, hadiah blok akan mengalami pengurangan 50%. Namun, kabar baik bagi penambang datang dalam bentuk biaya transaksi, yang akan mencegah total output Bitcoin harian jatuh ke 450 yang ditakuti awalnya.

Sebaliknya, menurut perhitungan Burnett, output pasca-halving akan berada di sekitar 507,6 Bitcoin per hari. Ini menunjukkan penurunan menjadi 52,5% dari tingkat produksi saat ini, sedikit menyimpang dari ekspektasi pemotongan 50% yang dibulatkan.

Nuansa seperti ini dalam data sangat penting bagi pedagang dan penambang, mengingat dampak signifikannya terhadap likuiditas pasar dan proyeksi pendapatan.

Baca Juga: Bitcoin Halving 2024, Ancaman atau Peluang Emas bagi Penambang dan Investor?

Lanskap Penambang Bitcoin: Tantangan dan Strategi ke Depan

Sementara ekosistem crypto lebih luas sibuk dengan spekulasi, penambang Bitcoin (BTC) berada di persimpangan jalan, menghadapi perubahan mendatang pada lanskap operasional mereka. Halving hadiah, meskipun merupakan peristiwa yang telah ditentukan sebelumnya, berjanji untuk mengubah aliran pendapatan untuk entitas penambangan secara radikal.

Peristiwa halving hadiah yang segera datang menekankan dinamika inheren Bitcoin, membawa tantangan dan peluang ke depan bagi penambang.

Seiring pemimpin industri seperti Burnett menjelaskan potensi lintasan, jelas bahwa adaptabilitas dan wawasan strategis akan sangat penting. Saat dunia crypto menunggu tonggak penting ini, penambang siap untuk menyesuaikan strategi mereka, memastikan mereka tetap tangguh dan makmur di lanskap Bitcoin yang terus berkembang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: