Bitcoin MicroStrategy Melonjak Hampir $1 Miliar, Apakah Ethereum Lebih Menguntungkan?

author:

Bitcoin MicroStrategy Melonjak Hampir $1 Miliar, Apakah Ethereum Lebih Menguntungkan?

Baru-baru ini, MicroStrategy telah melaporkan keuntungan kertas yang luar biasa hampir $1 miliar dari investasi Bitcoin mereka, seiring dengan lonjakan harga Bitcoin yang baru-baru ini.

Namun, pertanyaan yang menggantung di udara adalah: apakah Ethereum pilihan yang lebih baik? Mari kita selami lebih dalam strategi investasi yang berani ini dan pertimbangan yang mungkin telah terlewat oleh para investor!

MicroStrategy dan Keuntungan Bitcoin yang Mengesankan

profit bitcoin microstrategy
Sumber: Twitter

MicroStrategy, perusahaan intelijen bisnis yang didirikan oleh Michael Saylor, telah menambahkan 6,067 Bitcoin sejak kuartal ketiga, termasuk 155 Bitcoin tambahan pada bulan Oktober 2023. Dengan total kepemilikan sebanyak 158,400 Bitcoin, perusahaan ini telah melihat keuntungan kertas yang signifikan.

Baca juga: Bitcoin Kembali Melonjak Sampai Rp560 Juta, Solana Pimpin Lonjakan Altcoin Pasca FOMC!

Meskipun perusahaan mencatatkan peningkatan pendapatan sebesar 3% tahun-ke-tahun menjadi $129,5 juta selama kuartal tersebut, mereka masih mencatatkan kerugian bersih sebesar $143,4 juta. Namun, keuntungan dari Bitcoin telah memberikan hembusan nafas segar pada strategi investasi mereka.

Selama kuartal ketiga, harga Bitcoin turun sebesar 11,5% dari $30,480 menjadi $26,970. MicroStrategy memanfaatkan periode penurunan ini dengan membeli Bitcoin pada harga rata-rata $27,590, yang sekarang telah memberikan mereka keuntungan yang signifikan.

Ethereum vs Bitcoin: Analisis Alternatif

Menurut laporan Benzinga, jika MicroStrategy telah menginvestasikan jumlah yang sama ke dalam Ethereum, sekarang mereka mungkin akan memiliki 3,971,678 ETH, yang nilainya mencapai $7,40 miliar, jauh lebih tinggi dari nilai kepemilikan Bitcoin saat ini.

Dengan mempertimbangkan pendekatan staking, MicroStrategy bisa mendapatkan tambahan 387,460 ETH dengan pengembalian 4%. Ini akan menambah nilai total (dengan staking) menjadi 4,359,138 ETH, setara dengan $8,127 miliar.

Pertanyaan yang muncul adalah, apa yang akan terjadi jika MicroStrategy menginvestasikan dalam ETH saat ini? Jika mereka menukar BTC mereka dengan ETH, mereka berpotensi memiliki 3,025,059 ETH, dengan pendapatan tahunan dari staking sekitar $282 juta, menunjukkan potensi pengembalian yang signifikan.

Baca juga: Bitcoin (BTC) Jadi Aset Terkuat yang Tak Tertandingi, Inilah Bukti Nyata dari Michael Saylor!

Implikasi untuk Strategi Investasi MicroStrategy

microstrategy borong bitcoin
Sumber: CoinMarketCap

Keuntungan Bitcoin MicroStrategy menunjukkan keberhasilan strategi investasi mereka, tetapi juga menimbulkan pertanyaan tentang potensi yang tidak tergali dari Ethereum.

Dengan Bitcoin yang diperdagangkan pada $35,728.12, naik 3,66% dalam 24 jam terakhir, keputusan MicroStrategy untuk tetap dengan Bitcoin tampaknya telah membuahkan hasil. Namun, dengan Ethereum menawarkan potensi pengembalian yang lebih tinggi, terutama dengan staking, mungkin ada ruang untuk diversifikasi strategi.

Ke depannya, MicroStrategy mungkin perlu mempertimbangkan kembali alokasi aset mereka untuk memaksimalkan pengembalian dan memanfaatkan peluang yang ditawarkan oleh pasar crypto yang terus berkembang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: