Bitcoin Meroket, Siap Ukir Rekor Baru?

Bitcoin Meroket, Siap Ukir Rekor Baru?

Harga Bitcoin kembali menunjukkan pergerakan yang mengesankan selama akhir pekan. Mata uang crypto terbesar di dunia ini berhasil menembus level $69.000 dan mencapai titik tertinggi lokal di $69.781 pada Bitstamp. Pergerakan ini cukup mengejutkan karena biasanya harga Bitcoin cenderung bergerak datar atau bahkan mengalami penurunan selama akhir pekan.

Pergerakan Harga Bitcoin yang Tidak Biasa

Analis pasar dan trader memberikan berbagai tanggapan terhadap pergerakan harga Bitcoin yang tidak biasa ini. Beberapa analis berpendapat bahwa kenaikan harga Bitcoin saat ini merupakan sinyal positif dan menunjukkan bahwa mata uang crypto ini sedang dalam posisi yang baik untuk ditutup pada level yang lebih tinggi pada akhir minggu.

Baca Juga: Virtual Reality: Bangkit dari Abu Metaverse dan Menuju Masa Depan

Namun, ada juga analis yang lebih berhati-hati dan mengingatkan bahwa pergerakan harga Bitcoin selama akhir pekan tidak selalu dapat diandalkan. Mereka menyarankan agar investor tetap waspada dan memperhatikan perkembangan pasar sebelum mengambil keputusan investasi.

Analisis Teknis Bitcoin

Analisis Teknis Bitcoin

Secara teknis, harga Bitcoin saat ini berada di area krusial tepat di atas level $69.000. Jika level ini berhasil ditembus, maka Bitcoin diperkirakan akan melanjutkan kenaikannya menuju level tertinggi sepanjang masa sebelum halving.

Namun, perlu dicatat bahwa terdapat divergensi bearish yang sedang berlangsung, yang dapat meningkatkan kemungkinan terjadinya penolakan harga Bitcoin di level $72.000.

Sentimen Pasar dan Arus Masuk Institusional

Sentimen pasar terhadap Bitcoin saat ini cukup positif, didukung oleh beberapa faktor seperti rebound dalam arus masuk bersih dana ke exchange-traded funds (ETF) Bitcoin di Amerika Serikat dan berita bahwa perusahaan pinjaman crypto Genesis telah menyelesaikan penjualan miliaran dolar saham Grayscale Bitcoin Trust (GBTC).

Selain itu, BlackRock, salah satu manajer aset global terbesar, mengungkapkan bahwa mereka telah menambahkan beberapa bank besar AS sebagai “authorized participants” untuk ETF Bitcoin mereka.

Penutup

Pergerakan harga Bitcoin yang mengesankan selama akhir pekan menunjukkan bahwa mata uang crypto ini masih memiliki potensi untuk terus naik. Namun, investor crypto tetap harus berhati-hati dan memperhatikan perkembangan pasar sebelum mengambil keputusan investasi.

Baca Juga: Likuidasi SOL FTX Estate: Langkah Strategis atau Kebangkitan Pasar Crypto?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi