Bitcoin Menuju Zona Target $50.000 Sebelum Halving? Simak Analisa dari Para Ahli!

Bitcoin Menuju Zona Target $50.000 Sebelum Halving? Simak Analisa dari Para Ahli!

Dalam dunia crypto, Bitcoin (BTC) sedang menuju level retracement Fibonacci yang krusial, yang bisa menandai puncak dari rally sebelum event halving. Apa yang perlu kamu ketahui tentang hal ini? Simak prediksi lengkap untuk harga Bitcoin dari para analis crypto pada berita berikut ini!

Bitcoin Menuju Zona Target

prediksi btc sebelum halving
Grafik BTC/USD dengan data Fibonacci retracement. Sumber: Titan of Crypto/X

Trader populer di media sosial, Titan of Crypto, pada 19 November 2023 menegaskan kembali target harga BTC sebelum halving hingga $50.000 atau Rp772 juta (kurs $1 = Rp15.400). Meski Bitcoin menghadapi resistensi kuat untuk kembali ke level $40.000, Titan of Crypto menandai $39.000 sebagai batas bawah di mana BTC/USD harus berakhir sebelum event halving pada April 2024.

“Rally sebelum halving yang saya beritahu satu tahun lalu akan mencapai zona target antara $39.000 – $50.000,” katanya, menambahkan bahwa “kesabaran adalah kunci,” dikutip dari Cointelegraph, Senin (20/11/2023).

Baca Juga: Cathie Wood, CEO Ark Invest, Ramalkan Harga Bitcoin (BTC) Capai $1,5 Juta!

Prediksi Harga Bitcoin dari Filbfilb

analisa dari filbfilb
Sumber: Cointelegraph

Prediksi harga BTC lainnya memberikan target serupa sebelum halving. Filbfilb, salah satu pendiri suite trading DecenTrader, terus memberikan area sekitar $46.000 atau Rp710 juta (kurs $1 = Rp15.400) sebagai “kemungkinan,” meski tidak mengecualikan kemungkinan penurunan harga BTC antara sekarang dan saat itu.

Namun, apa yang mungkin terjadi setelah halving adalah pertanyaan yang lebih bullish bagi banyak orang, dengan perkiraan mencakup $130.000 yang setara dengan Rp2 miliar (kurs $1 = Rp15.400) atau lebih pada akhir 2025.

Baca Juga: Prediksi Mengejutkan Analis CoinShares: Bitcoin Berpotensi Capai Rp1,2 Miliar!

Analisis Teknikal dan On-chain

Dalam analisis teknikal dan on-chain, tren naik Bitcoin yang signifikan telah dipengaruhi secara signifikan oleh pasar berjangka. Oleh karena itu, untuk memastikan keberlanjutan tren naik ini, sangat penting bagi pasar futures untuk mempertahankan kondisi yang menguntungkan.

Namun, perlu diingat bahwa pasar futures yang panas bisa memicu peristiwa long-squeeze. Penolakan harga yang sedikit bisa memicu kaskade jangka pendek, yang mengarah ke likuidasi posisi long.

Dalam dunia crypto, pergerakan harga Bitcoin selalu menjadi topik yang menarik. Dengan prediksi harga yang mencapai $50.000 sebelum halving, ini bisa menjadi momen yang menarik bagi para trader dan investor.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: