Bitcoin Menuju Puncak Baru: Analisis dan Prediksi Harga Pasca-Halving

Bitcoin Menuju Puncak Baru: Analisis dan Prediksi Harga Pasca-Halving

Jakarta, Pintu News – Dunia crypto kembali dihebohkan dengan peristiwa halving Bitcoin yang mendekat, sebuah momen yang secara historis telah menjadi katalis bagi lonjakan harga Bitcoin.

Analisis Tren Historis dan Dampak Halving

Halving Bitcoin, yang terjadi setiap empat tahun sekali, telah terbukti menjadi momen penting yang sering kali diikuti oleh kenaikan harga yang signifikan. Analisis dari Cointelegraph menunjukkan bahwa permintaan kuat dari investor crypto institusional untuk ETF Bitcoin spot baru dan sejarah kinerja Bitcoin yang kuat di sekitar peristiwa halving adalah alasan utama di balik pencapaian rekor harga baru Bitcoin pada tahun 2024.

Baca Juga: Keuntungan Fantastis dari Memecoin: Kisah Nyata yang Menggemparkan Dunia Crypto

Dengan halving berikutnya yang akan mengurangi hadiah blok dari 6,25 BTC menjadi 3,125 BTC, pasar crypto secara luas mengantisipasi dampak yang signifikan terhadap penawaran dan permintaan Bitcoin. Analis di Bitfinex bahkan memprediksi bahwa harga Bitcoin bisa mencapai kisaran $100.000 hingga $120.000 pada akhir tahun 2024, dengan puncak siklus yang diperkirakan terjadi pada tahun 2025.

Prediksi Harga Bitcoin 2024-2030

Prediksi Harga Bitcoin 2024-2030
Cointelegraph

Sementara itu, Coinpedia memberikan pandangan yang lebih jangka panjang dengan prediksi harga Bitcoin hingga tahun 2030. Menurut analisis mereka, jika Bitcoin berhasil bertahan di atas $40.000, prediksi harga untuk tahun 2024 menunjukkan bahwa Bitcoin bisa mencapai $120.000. Lebih jauh lagi, prediksi harga untuk tahun 2030 menunjukkan pemulihan meteorik harga Bitcoin hingga mencapai $347.783.

Prediksi ini didukung oleh sentimen pasar AS terhadap Bitcoin yang semakin bullish, dengan harapan bahwa tren naik ini akan berlanjut melewati $75.000. Pertanyaan seperti “Apakah Bitcoin siap mencapai tanda $100K?” dan “Di mana posisi Bitcoin dalam 5 tahun?” menjadi topik hangat di kalangan investor dan analis.

Kesimpulan dan Harapan Pasar

Dengan analisis dan prediksi dari dua sumber yang kredibel, jelas bahwa ekspektasi pasar terhadap Bitcoin sangat tinggi, terutama menjelang dan pasca-halving. Meskipun prediksi harga bervariasi, konsensus umum menunjukkan bahwa kita bisa mengharapkan periode bullish yang signifikan untuk Bitcoin dalam beberapa tahun ke depan.

Baca Juga: EtherFi Mengumumkan Airdrop Besar-Besaran, Siapakah yang Beruntung?

Namun, penting untuk diingat bahwa pasar crypto sangat volatil dan dipengaruhi oleh berbagai faktor eksternal. Oleh karena itu, investor harus melakukan riset mereka sendiri dan mempertimbangkan semua risiko sebelum membuat keputusan investasi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: