Bitcoin to The Moon: Ini Dia Prediksi Harga yang Akan Mengguncang Dunia Crypto!

Bitcoin to The Moon: Ini Dia Prediksi Harga yang Akan Mengguncang Dunia Crypto!

Dunia crypto kembali bersemangat dengan mendekatnya peristiwa halving Bitcoin, yang berpotensi mengubah peta kekayaan digital. Dengan analisis mendalam dari dua sumber terkemuka, kita akan menggali lebih dalam tentang apa yang bisa kamu harapkan dari fenomena ini. Apakah ini saatnya Bitcoin melonjak ke tingkat harga yang belum pernah terlihat sebelumnya?

Halving Bitcoin: Pemicu Lonjakan Harga?

Halving Bitcoin, yang terjadi setiap empat tahun sekali, telah menjadi topik hangat di kalangan investor dan analis. Dengan mengurangi hadiah blok miner sebesar 50%, halving ini secara historis telah memicu tren bullish yang signifikan. Dengan halving berikutnya hanya tinggal sekitar 30 hari lagi, spekulasi mengenai dampaknya terhadap harga Bitcoin menjadi semakin intens.

Baca Juga: EtherFi Mengumumkan Airdrop Besar-Besaran, Siapakah yang Beruntung?

Analisis historis menunjukkan bahwa, menjelang halving, harga Bitcoin cenderung berada di bawah nilai pada saat halving terjadi. Misalnya, pada halving pertama pada tahun 2012, harga Bitcoin berada di sekitar $12 dan melonjak lebih dari 10.000% setahun kemudian. Tren serupa terlihat pada halving kedua dan ketiga, dengan harga Bitcoin mencapai puncak baru beberapa bulan setelah halving.

Prediksi Harga Pasca-Halving

Prediksi Harga Pasca-Halving
TradingView

Prediksi harga Bitcoin pasca-halving bervariasi, dengan beberapa analis memperkirakan bahwa Bitcoin bisa mencapai angka $100.000. Analis terkenal, Peter Brandt, bahkan memproyeksikan bahwa harga Bitcoin bisa mencapai $150.000 pada akhir tahun 2025. Sementara itu, analis lain berpendapat bahwa efek halving mungkin sudah diperhitungkan dalam harga saat ini.

Namun, dengan Bitcoin baru-baru ini mencapai rekor harga baru di atas $73.000, pasar tampaknya masih sangat optimis. Analis dan investor sama-sama menantikan bulan-bulan mendatang, dengan harapan bahwa tren bullish akan berlanjut dan mungkin mencapai tingkat harga yang lebih tinggi.

Apa yang Diharapkan Investor?

Dengan semakin dekatnya halving dan Bitcoin yang terus mencatatkan rekor harga baru, investor dan HODLers merasa semakin optimis. Pertanyaan seperti “Apakah Bitcoin siap mencapai $100K?” dan “Di mana posisi Bitcoin dalam 5 tahun?” menjadi semakin relevan. Dengan dukungan institusional yang kuat dan minat yang meningkat dari investor crypto, tahun 2024 diproyeksikan sebagai tahun yang menentukan bagi Bitcoin.

Prediksi harga untuk tahun 2024 menunjukkan potensi kenaikan signifikan, dengan beberapa analis memperkirakan bahwa Bitcoin bisa mencapai hingga $120.000. Dengan adopsi global dan layanan keuangan terkait Bitcoin yang terus berkembang, prospek jangka panjang Bitcoin tampak sangat cerah.

Baca Juga: Bitcoin Menuju Puncak Baru: Analisis dan Prediksi Harga Pasca-Halving

Dengan peristiwa halving yang mendekat dan sentimen pasar yang semakin bullish, masa depan Bitcoin tampaknya penuh dengan potensi. Apakah ini akan menjadi titik balik bagi crypto raja ini? Hanya waktu yang akan memberi tahu.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: