Bitcoin Menuju Angka Fantastis Menurut Para Ahli, Apakah Kamu Siap Membeli Bitcoin?

Bitcoin Menuju Angka Fantastis Menurut Para Ahli, Apakah Kamu Siap Membeli Bitcoin?

Dunia crypto kembali dihebohkan dengan berbagai prediksi dan peristiwa penting yang berpotensi mengguncang pasar.

Dari opsi Bitcoin dan Ethereum senilai $730 juta yang akan berakhir hingga prediksi harga Bitcoin yang fantastis oleh pendiri bursa crypto, semua ini menunjukkan bahwa dunia crypto sedang berada di ambang perubahan besar.

Opsi Bitcoin dan Ethereum Senilai $730 Juta Akan Berakhir

Pada tanggal 6 Oktober 2023, opsi Bitcoin dan Ethereum senilai lebih dari $730 juta akan berakhir.

Menurut data, sekitar 14.000 opsi Bitcoin akan berakhir pada tanggal tersebut, dengan titik maksimum sebesar $27.000.

Nilai dolar dari opsi ini diperkirakan sekitar $400 juta. Selain itu, 200.000 opsi Ethereum juga akan berakhir dengan titik rasa sakit maksimum sebesar $1.650 dan nilai nominal sekitar $330 juta.

Baca Juga: RFK Jr Janjikan Akhir dari ‘Perang Bitcoin’ Jika Terpilih Sebagai Presiden

Pengakhiran opsi ini dapat meningkatkan volatilitas pasar karena para pembuat pasar dan spekulator menyesuaikan posisi mereka seputar waktu berakhirnya opsi.

Namun, volume perdagangan dan volatilitas telah meredup dalam beberapa minggu terakhir. Secara historis, pasar crypto cenderung menjadi lebih aktif di kuartal keempat, terutama pada bulan Oktober.

Prediksi Harga Bitcoin yang Fantastis oleh Pendiri Bursa Crypto

arthur-hayes-bitcoin
CryptoSlate

Arthur Hayes, salah satu pendiri BitMEX, memberikan prediksi berani tentang masa depan Bitcoin.

Ia berpendapat bahwa potensi kembalinya Fed atau Federal Reserve ke kebijakan pencetakan uang bisa mendorong cryptocurrency terkemuka ini ke lintasan yang melonjak.

Hayes menunjukkan bahwa seiring dengan percepatan “bear steepener“, kemungkinan terjadinya kesulitan ekonomi dan kebangkrutan semakin besar.

Menurutnya, ini pada akhirnya akan meninggalkan para pembuat kebijakan tanpa pilihan lain selain mencetak uang untuk menyelamatkan pasar obligasi pemerintah. Skenario inilah yang menurut Hayes akan memicu kembali pasar bull crypto.

Bitcoin Bisa Mencapai $70.000 Pada 2024?

Sebelum proyeksi fantastis untuk 2026, Hayes memprediksi bahwa pada akhir 2024, Bitcoin bisa mencapai harga sekitar $70.000.

Prediksi ini didasarkan pada antisipasi acara pemotongan crypto berikutnya, fenomena yang secara historis memiliki dampak signifikan pada harga Bitcoin.

Jika prediksi ini terbukti benar, ini akan menandakan pertumbuhan substansial dari harga pasar Bitcoin saat ini.

Paragraf Penutup

Wawasan Hayes tentang interaksi antara potensi perubahan kebijakan moneter Federal Reserve, dinamika pasar obligasi, dan nilai masa depan Bitcoin menawarkan perspektif unik tentang lintasan cryptocurrency ini.

Baca Juga: Marathon Digital Holdings Berhasil Menambang 1,242 Bitcoin pada September

Meskipun prediksi ini sangat berani, mereka menekankan hubungan yang rumit antara faktor-faktor makroekonomi dan pasar aset digital.

Referensi