Bitcoin Menuju Rp717 Juta di Tahun 2024! Apa Faktor Pendukung Kenaikan Harganya?

Bitcoin Menuju Rp717 Juta di Tahun 2024! Apa Faktor Pendukung Kenaikan Harganya?

Bitcoin, aset digital paling populer di industri ini, telah menunjukkan keberadaannya yang tak terbantahkan sepanjang tahun. Namun, dengan investor yang berdatangan di tengah pembicaraan tentang potensi persetujuan dana perdagangan bursa (ETF) tahun ini, apakah Bitcoin benar-benar bisa mencapai Rp717 juta pada awal 2024? Kira-kira apa faktor yang bisa mendukung pergerakan harganya? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Bitcoin dan Potensi ETF

Bitcoin selalu berada dalam kelasnya sendiri sejauh ini berkaitan dengan aset digital. Memang, crypto berdiri sendiri dalam hal daya tarik dan pengakuan mainstream dari mereka yang berada di luar industri.

Namun, Bitcoin mungkin menuju ke stratosfer yang berbeda di tengah perubahan pasar secara keseluruhan tahun ini. Prediksi bullish ini terkait dengan keyakinan luas bahwa persetujuan Spot Bitcoin ETF ada di cakrawala.

Ahli seperti Mike Novogratz, Coinbase, dan JP Morgan telah menyatakan harapan mereka untuk persetujuan sebelum tahun berakhir.

Baca Juga: Kuasai Market Crypto, Bitcoin Dominance Melampaui 49%! Tertinggi dalam 2 Tahun?

Pergerakan Harga Bitcoin

bitcoin chart trading view
Sumber: Trading View

Kedatangan Spot Bitcoin ETF bisa sangat penting dalam mendorong harga jauh di atas target $31.000 yang setara dengan Rp495 juta (kurs $1 = Rp15.900) di tengah laporan palsu. Dalam grafik Analisis TradingView, tampaknya ada indikator kunci di EMA 34 dan EMA 89.

Dilansir dari Watcher Guru, ini menunjukkan lintasan naik untuk aset tersebut, yang memberikan perspektif positif tentang kinerjanya yang akan datang. Namun, EMA 89 menunjukkan beberapa fluktuasi jangka pendek, dan resistensi bisa ada meskipun momentumnya.

Baca Juga: Morgan Stanley: “Saatnya Investasi, Musim Semi Crypto Segera Tiba!”

Bitcoin dan Siklus Halving

Matrixport mengatakan bahwa pendorong pasar bullish 2023 bisa menjadi siklus halving Bitcoin yang diharapkan pada Maret 2024, ketika jumlah crypto yang masuk ke sistem setiap 10 menit turun 50%.

Oleh karena itu, ada probabilitas statistik tinggi bahwa harga Bitcoin bisa naik dua kali lipat dari sini hingga akhir tahun, kata laporan tersebut. Ini berarti harga Bitcoin bisa mencapai Rp717 juta pada Natal, tambah laporan tersebut.

Meski demikian, masih ada beberapa aspek penting yang harus diawasi. Khususnya, dalam beberapa hari mendatang, resistensi di $30.000 yang setara dengan Rp478 (kurs $1 = Rp15.900) juta akan sangat penting. Selanjutnya, aset tersebut bisa melihat breakout $31.000 yang setara dengan Rp495 juta (kurs $1 = Rp15.900), sehingga membuka pintu untuk bergerak lebih tinggi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: