Bitcoin Menuju $20.000: Peluang Terakhir Sebelum Bull Run Berikutnya?

Bitcoin Menuju $20.000: Peluang Terakhir Sebelum Bull Run Berikutnya?

Bitcoin, mata uang crypto paling populer di dunia, sedang mendekati momen kritis.

Dengan halving yang akan datang dan dinamika pasar yang berubah, banyak analis percaya bahwa kita mungkin melihat peluang terakhir untuk mengakumulasi Bitcoin di bawah $20.000.

Bitcoin dan Dinamika $20.000

Bitcoin dan Dinamika $20.000

Twitter

Selama 3 bulan terakhir, Bitcoin telah berjuang untuk keluar dari kisaran perdagangan sempit, dengan harga terendah $18.000 dan tertinggi $25.000.

Jika Bitcoin berhasil melampaui $20.000 dan bertahan, ini mungkin menjadi kesempatan terakhir untuk membeli saat harga turun.

Baca Juga: Para Ahli Ungkap Strategi Trading dan Prediksi Harga Bitcoin Setelah Halving

Meskipun ada kekhawatiran inflasi dan ketatnya kebijakan Fed, Bitcoin telah meningkat lebih dari 6% dalam seminggu terakhir, menembus level psikologis $20.000.

Halving Bitcoin: Apa yang Harus Diharapkan?

Halving Bitcoin adalah acara yang terjadi sekitar setiap 4 tahun di mana hadiah untuk penambang dipotong menjadi setengah, membatasi pasokan token.

Dalam April atau Mei 2024, Bitcoin diharapkan akan mengalami halving berikutnya. Sejarah menunjukkan bahwa harga Bitcoin cenderung melonjak bahkan lebih tinggi dalam bulan-bulan setelah halving. Setelah halving 11 Mei 2020, crypto ini naik 688,31% dalam 546 hari berikutnya.

Pandangan Pasar dan Prediksi Masa Depan

Analis Jamie Sly dari CryptoCompare mencatat bahwa investor sering mengakumulasi Bitcoin menjelang halving, meskipun waktu dan tingkat pengembalian pasca-halving dapat berbeda.

Meskipun inflasi yang meningkat dan tingkat bunga yang lebih tinggi di AS dan ekonomi besar lainnya, yang menyebabkan investor meninggalkan Bitcoin dan aset berisiko lainnya, Bitcoin masih menunjukkan tanda-tanda kekuatan.

Dengan kenaikan baru-baru ini ke $30.000, Bitcoin masih turun lebih dari 50% dari puncak November 2021.

Baca Juga: Hanya 50.000 Blok Lagi Menuju ‘Halving’ Bitcoin, Saatnya Harga Bitcoin Melambung?

Ketika kita mendekati halving Bitcoin berikutnya, pasar crypto mungkin berada di ambang perubahan besar.

Dengan dinamika pasar yang berubah dan potensi untuk lonjakan harga yang signifikan, investor harus tetap waspada dan siap untuk peluang yang mungkin muncul.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: