Standard Chartered Memprediksi Harga Bitcoin Menuju $100,000 di 2024! Saatnya Berinvestasi?

author:

Standard Chartered Memprediksi Harga Bitcoin Menuju $100,000 di 2024! Saatnya Berinvestasi?

Standard Chartered Bank mempertahankan prediksi harga Bitcoin yang mengejutkan, menjanjikan lonjakan hingga $100,000 pada akhir tahun 2024. Dengan analisis yang mendalam dan faktor-faktor yang mendukung, inilah saatnya untuk mempertimbangkan langkahmu di pasar crypto.

Proyeksi Mengejutkan dari Standard Chartered

Prediksi Standard Chartered

Standard Chartered Bank telah menegaskan kembali prediksi harga Bitcoin yang ambisius, dengan target mencapai $100,000 pada akhir tahun 2024. Bank ini mengaitkan potensi kenaikan harga dengan beberapa faktor, termasuk peluncuran dana ETF Bitcoin spot di AS yang diharapkan lebih cepat dari perkiraan.

Baca juga: Bitcoin Melonjak Pasca Halving Pertama, Apa yang akan Terjadi di 2024?

Menurut analis bank, Geoff Kendrick dan timnya, ETF Bitcoin spot akan membuka pintu bagi investasi institusional yang lebih besar dalam crypto. Kabar baik ini datang di tengah ekspektasi bahwa Bitcoin akan mengalami ‘halving’ pada akhir April 2024, sebuah mekanisme yang dirancang untuk membatasi pasokan dan mendorong harga naik.

Standard Chartered percaya bahwa kombinasi dari ETF spot dan ‘halving’ akan mendorong harga Bitcoin ke tingkat yang belum pernah terlihat sebelumnya. Mereka juga tidak menutup kemungkinan bahwa harga $100,000 bisa tercapai bahkan sebelum akhir tahun 2024.

“Ke depannya, kami memperkirakan kenaikan kapitalisasi pasar aset digital secara keseluruhan akan menjadi pendorong yang lebih besar bagi kenaikan harga BTC dibandingkan dengan dominasi BTC yang terus meningkat di dalam ruang tersebut,” tulis Kendrick.

Pasar Crypto dan Tren Terkini

Pasar crypto terus menunjukkan pertumbuhan yang signifikan, dengan Web3 dan gaming berbasis blockchain yang terus berkembang. Data dari Game7 menunjukkan bahwa pasar gaming Web3 masih menunjukkan pertumbuhan yang kuat di tahun 2023. Ini menandakan bahwa ada lebih banyak peluang bagi investor untuk terlibat dalam proyek-proyek inovatif yang mungkin mendefinisikan masa depan industri crypto.

Di sisi lain, SoFi, sebuah perusahaan keuangan digital, telah memutuskan untuk mengakhiri layanan crypto-nya dan menyerahkan bisnis tersebut kepada Blockchain.com. Ini menunjukkan perubahan dinamis dalam cara perusahaan keuangan tradisional berinteraksi dengan pasar crypto.

Meskipun ada beberapa perubahan dan tantangan, investor yang cerdas tetap memantau pasar untuk menangkap peluang yang muncul.

Baca juga: Bitcoin Akan Mencapai $40.000 dalam Waktu Dekat? Ini Analisa dari Para Trader Crypto!

Apakah Ini Waktu yang Tepat untuk Membeli Bitcoin?

Dengan prediksi harga yang optimis dan tren pasar yang mendukung, banyak yang bertanya-tanya apakah ini waktu yang tepat untuk berinvestasi di Bitcoin. Analisis dari Standard Chartered menunjukkan bahwa dengan adanya faktor-faktor seperti kelemahan dolar AS dan kegembiraan Wall Street, Bitcoin mungkin akan mengalami kenaikan yang signifikan. Ini bisa menjadi kesempatan bagi kamu untuk mempertimbangkan posisi investasi di crypto.

Namun, penting untuk diingat bahwa pasar crypto sangat volatil dan investasi harus dilakukan dengan hati-hati. Sebelum membuat keputusan, pastikan untuk melakukan riset yang mendalam dan mempertimbangkan semua risiko yang terkait. Dengan pendekatan yang tepat, kamu mungkin bisa memanfaatkan tren positif ini di pasar crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: