Bitcoin Menuju $100.000 di Akhir Tahun 2024? Ini Prediksi Standard Chartered!

Bitcoin Menuju $100.000 di Akhir Tahun 2024? Ini Prediksi Standard Chartered!

Apakah kamu siap menyaksikan sejarah baru di dunia crypto? Standard Chartered Bank baru-baru ini mengeluarkan prediksi mengejutkan bahwa Bitcoin akan mencapai nilai $100.000 menjelang akhir tahun 2024. Dengan berbagai faktor pendukung, termasuk peluncuran ETF Bitcoin spot di AS, bank ini yakin bahwa masa depan cerah menanti mata uang digital ini. Simak berita lengkapnya berikut ini!

ETF Bitcoin Spot Sebagai Katalis

Standard Chartered percaya bahwa persetujuan ETF Bitcoin spot di Amerika Serikat akan menjadi katalis utama bagi lonjakan harga Bitcoin. Menurut mereka, persetujuan ini diperkirakan akan terjadi lebih cepat dari yang diperkirakan, yaitu pada kuartal pertama tahun 2024. Hal ini akan membuka pintu bagi investasi institusional yang lebih besar dalam crypto.

Kemungkinan besar, tidak hanya Bitcoin, tetapi juga Ethereum (ETH) akan mendapatkan lampu hijau untuk ETF spot mereka. Ini diharapkan dapat menambah likuiditas dan memperkuat posisi crypto sebagai aset investasi yang layak. Dengan demikian, Standard Chartered menegaskan keyakinannya bahwa langkah ini akan memacu pertumbuhan nilai Bitcoin di pasar.

Baca Juga: Standard Chartered dan SBI Holdings Luncurkan Dana Investasi Crypto Senilai $100 Juta di UAE!

Halving Bitcoin dan Dominasi Pasar

bitcoin halving rallies
Sumber: DailyHodl

Selain ETF, Standard Chartered juga menyoroti peristiwa “halving” Bitcoin yang akan datang. Peristiwa ini, yang dijadwalkan terjadi pada akhir April 2024, akan mengurangi pasokan Bitcoin yang baru ditambang. Hal ini secara historis telah menjadi pemicu untuk kenaikan harga, karena penawaran yang lebih terbatas sering kali mendorong permintaan.

Bank tersebut juga mencatat bahwa dominasi Bitcoin di pasar crypto telah meningkat, dari 45% pada April menjadi 50%. Ini menunjukkan bahwa Bitcoin tetap menjadi pemain utama di dunia crypto, bahkan ketika pasar terus berkembang dan munculnya aset digital baru.

Dengan berbagai faktor yang mendukung, termasuk ETF Bitcoin spot dan halving yang akan datang, Standard Chartered menegaskan kembali prediksinya bahwa Bitcoin akan mencapai $100.000.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: