Bitcoin Menuju $1 Juta Pasca-Persetujuan ETF? Prediksi Harga BTC Beragam!

Bitcoin Menuju $1 Juta Pasca-Persetujuan ETF? Prediksi Harga BTC Beragam!

Antusiasme seputar Bitcoin ETF semakin merajalela, namun optimisme harga Bitcoin (BTC) dalam jangka pendek mulai memudar. Meski begitu, ada yang berpendapat bahwa persetujuan ETF bisa mendorong harga Bitcoin hingga $1 juta per koin.

Prediksi Harga Bitcoin Pasca-Persetujuan ETF

Dalam analisis terbaru, para peserta pasar crypto mulai mempertimbangkan seberapa bullish narasi ETF bagi aksi harga BTC. Seorang trader populer, Bitcoin Jack, meragukan apakah BTC/USD bisa mencapai $42.000. Ia menjelaskan bahwa berita terkini tentang Binance dan ETF tidak berhasil mengubah dinamika pasar.

Baca Juga: Bitcoin Berjuang Menuju $38,000: Apa yang Harus Diketahui?

Meski demikian, ia menunjukkan bahwa level support masih “bersih”, dan $30.000 mungkin kembali menjadi perhatian. Di sisi lain, Samson Mow, CEO dari perusahaan adopsi crypto Jan3, berpendapat bahwa Bitcoin bisa mencapai $1.000.000 per koin sebagai hasil dari persetujuan ETF. Ia bahkan berpendapat bahwa para hodler salah jika memprediksi kurang dari itu.

Grayscale Mengajukan Amandemen untuk Spot Bitcoin ETF

etf crypto ark invest
Sumber: Motley Fool

Grayscale telah mengajukan amandemen untuk Spot Bitcoin ETF-nya kepada U.S. Securities and Exchange Commission (SEC) pada 22 November. Proposal ETF Grayscale melibatkan konversi kendaraan investasi yang ada. Diskusi terbaru antara Grayscale, SEC, dan NYSE Arca menunjukkan dialog yang sedang berlangsung tentang potensi penawaran ETF.

Meski kemenangan Grayscale di pengadilan memaksa SEC untuk meninjau aplikasinya, persetujuan masih belum pasti. Namun, analis ETF Bloomberg, James Seyffart, mencatat bahwa pengajuan tersebut menunjukkan diskusi yang sedang berlangsung antara Grayscale dan SEC, yang mengarah pada pembaruan berdasarkan umpan balik.

Tantangan Regulasi dalam Perjalanan Spot Bitcoin ETF Grayscale

Meski Grayscale mendominasi dalam memperkenalkan aset digital ke keuangan mainstream, struktur saat ini dari GBTC kurang transparansi dan likuiditas dari ETF biasa, mendorong permintaan untuk Spot Bitcoin ETF.

Namun, hambatan regulasi, terutama dari SEC, menjadi tantangan. Meski ada indikasi perubahan sikap dalam SEC di bawah kepemimpinan Chairman Gary Gensler, jalan menuju persetujuan melibatkan kematangan pasar, diskusi regulasi crypto yang sedang berlangsung, pengawasan pasar yang efektif, edukasi investor, dan akhirnya persetujuan regulasi.

Paragraf Penutup

Dengan berbagai prediksi dan tantangan yang ada, masa depan Bitcoin pasca-persetujuan ETF masih menjadi tanda tanya. Apakah Bitcoin akan mencapai $1 juta per koin atau justru turun ke $30.000? Hanya waktu yang bisa menjawab.

Baca Juga: Robert Kiyosaki: “Bitcoin, Pelindung Terbaik dari Hyperinflasi”

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi