Bitcoin Menuju $1,5 Juta di 2030, Benarkah?

Bitcoin Menuju $1,5 Juta di 2030, Benarkah?

Apakah kamu siap menyaksikan lonjakan harga Bitcoin yang belum pernah terjadi sebelumnya? CEO ARK Invest, Cathie Wood, baru-baru ini mengungkapkan prediksi mengejutkan bahwa Bitcoin bisa mencapai nilai $1,5 juta pada tahun 2030.

Pernyataan berani ini muncul setelah SEC mengesahkan ETF Bitcoin spot, yang menurut Wood, akan menjadi katalis utama bagi kenaikan harga Bitcoin di masa depan.

Prediksi Baru dari Cathie Wood

Cathie Wood, yang dikenal dengan pandangan optimisnya terhadap crypto, telah menyesuaikan prediksinya yang sebelumnya “hanya” $1 juta menjadi $1,5 juta. Ini terjadi setelah SEC memberikan lampu hijau untuk ETF Bitcoin spot, yang menurutnya meningkatkan probabilitas skenario bullish.

Dalam wawancara dengan CNBC, Wood menyatakan bahwa ini merupakan sinyal positif bagi pasar crypto. Dengan persetujuan SEC, Wood yakin bahwa lebih banyak investor crypto akan tertarik pada Bitcoin. Ini bukan hanya tentang peningkatan akses, tetapi juga tentang legitimasi Bitcoin sebagai aset investasi.

Baca Juga: Cathie Wood Optimis Terhadap Konvergensi Bitcoin dan AI

ARK Invest, bersama dengan 21 Shares, termasuk dalam 11 perusahaan yang disetujui oleh SEC untuk produk ETF Bitcoin spot. Ini menandakan era baru bagi investor yang ingin terlibat dalam pasar crypto dengan cara yang lebih teratur dan aman.

Analisis Skenario Harga Bitcoin

cathie wood etf bitcoin

Meskipun prediksi bull case Wood sangat ambisius, dia juga memiliki skenario bearish yang masih menunjukkan kenaikan signifikan dari harga saat ini. Dalam skenario bearish, Wood memperkirakan Bitcoin bisa mencapai $258.500, yang masih lebih dari lima kali lipat dari harga saat ini.

Ini menunjukkan bahwa bahkan dalam pandangan paling konservatif sekalipun, Wood tetap melihat potensi pertumbuhan yang besar untuk Bitcoin. Skenario dasar Wood menempatkan harga Bitcoin di $682.800, yang masih jauh di atas nilai saat ini.

Dia menekankan bahwa prediksinya didasarkan pada blok bangunan yang dapat dilihat dan dianalisis oleh investor. Wood percaya bahwa Bitcoin adalah ide besar yang akan terus berkembang, menggambarkannya sebagai sistem moneter global, terdesentralisasi, digital, dan berbasis aturan pertama dalam sejarah.

Paragraf Penutup

Kenaikan harga Bitcoin yang diprediksi oleh Cathie Wood tentu saja menarik perhatian banyak investor dan pengamat pasar. Dengan persetujuan ETF Bitcoin spot oleh SEC, pintu telah terbuka lebar bagi investor untuk terjun ke dalam dunia crypto. Apakah kamu akan menjadi bagian dari sejarah ini dan menyaksikan apakah prediksi Wood akan terwujud?

Baca Juga: Cathie Wood, CEO Ark Invest, Ramalkan Harga Bitcoin (BTC) Capai $1,5 Juta!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi