Bitcoin Bersinar di Tengah Pasar Bearish Crypto: Apa yang Harus Kamu Ketahui?

Bitcoin Bersinar di Tengah Pasar Bearish Crypto: Apa yang Harus Kamu Ketahui?

Dalam kondisi pasar crypto yang sedang lesu, Bitcoin tetap menunjukkan performa yang mengesankan. Hal ini menjadi sorotan utama dalam konferensi Bitcoin Amsterdam 2023, di mana para pengembang, analis, dan tokoh penting Bitcoin berbagi pandangan mereka.

Bitcoin: Bull di Tengah Pasar yang Sulit

Jameson Lopp, CEO dari perusahaan penyimpanan Bitcoin, Casa, menyoroti bahwa nilai Bitcoin tetap menjadi benteng kuat di tengah kondisi pasar yang sulit. Dengan kurang dari setahun menjelang pemotongan hadiah penambangan Bitcoin berikutnya, Lopp percaya bahwa Bitcoin masih memiliki prospek yang menjanjikan.

Baca Juga: Bitcoin Amsterdam 2023: Alasan Bitcoin Tetap Bersinar Meski Pasar Crypto Sedang Redup!

Dylan LeClair, seorang analis Bitcoin, juga menekankan bahwa investor rata-rata terus berinvestasi dalam Bitcoin, berharap mendapatkan keuntungan jangka panjang. Meski tidak ada yang bisa menjamin keuntungan investasi, LeClair menilai bahwa Bitcoin memiliki potensi jangka panjang yang kuat.

Bitcoin vs Altcoin: Pertarungan Antara Desentralisasi dan Sentralisasi

Jimmy Song, pengembang dan pendidik Bitcoin, berpendapat bahwa altcoin telah mengaburkan potensi transformasional Bitcoin dengan mencampuradukkan antara sentralisasi dan desentralisasi.

Song juga menyarankan bahwa berbagai proyek crypto telah memanfaatkan reputasi Bitcoin untuk keuntungan mereka sendiri, yang pada akhirnya merugikan investor. Pangeran Filip Karađorđević dari Serbia, yang kini menjadi pendukung Bitcoin, berbicara tentang potensi Bitcoin dalam berbagai ekonomi.

Dia menekankan bahwa adopsi crypto akan berbeda-beda tergantung pada regulasi crypto dan pendidikan di negara-negara maju seperti Amerika Serikat, Inggris, Prancis, dan Swiss.

Bitcoin: Alat Melawan Tirani dan Melindungi Kekayaan

Edward Snowden, whistleblower NSA, menekankan pentingnya Bitcoin dalam melawan tirani dan intervensi pemerintah, sekaligus memberikan kedaulatan individu atas kekayaannya. Snowden menyampaikan hal ini dalam pidato virtualnya di konferensi tersebut.

Paragraf Penutup

Dalam kondisi pasar crypto yang sedang lesu, Bitcoin tetap menjadi pilihan investasi yang menjanjikan. Dengan berbagai argumen yang disampaikan oleh para tokoh penting di konferensi Bitcoin Amsterdam, tampaknya Bitcoin masih memiliki prospek yang cerah di masa depan.

Baca Juga: Bitcoin Bertarung untuk Menjaga Support Penting di $28K: Apa yang Harus Kamu Ketahui?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi