Bitcoin Capai $65.000, Melewati Level Tertinggi Baru Sepanjang Masa dalam Euro!

author:

Bitcoin Capai $65.000, Melewati Level Tertinggi Baru Sepanjang Masa dalam Euro!

Dalam sebuah peristiwa yang mengejutkan para pengamat dan pelaku pasar crypto, Bitcoin (BTC) berhasil menembus angka $65.000, mendekati rekor tertinggi sebelumnya yang pernah dicapai pada November 2021.

Kenaikan ini tidak hanya menandakan momentum positif bagi Bitcoin, tetapi juga menegaskan kembali posisinya sebagai aset crypto paling dominan di pasar.

Pencapaian Baru Terhadap Euro

Grafik harga BTC/EUR sepanjang masa – Sumber: TradingView

Bitcoin mencatatkan rekor baru terhadap euro, dengan harga mencapai lebih dari 60.000 euro untuk pertama kalinya dalam sejarah. Pencapaian ini menandai tonggak penting bagi Bitcoin, mengingat euro merupakan salah satu mata uang utama di dunia.

Baca juga: Bitcoin Meroket 7,7% Menjelang Halving, Mengapa Crypto Naik Hari Ini (5/3/24)?

Kenaikan harga Bitcoin terhadap euro ini mencerminkan kepercayaan yang meningkat dari investor di Eropa.

Dengan kenaikan sekitar 5% dari titik terendah hariannya, Bitcoin menunjukkan ketahanannya di tengah fluktuasi pasar yang sering kali tidak terduga.

Momentum Positif Bitcoin di Berbagai Mata Uang

Nilai tertinggi sepanjang masa Bitcoin terhadap mata uang fiat pada 28 Februari 2024. Sumber: Sam Wouters

Tidak hanya terhadap euro, Bitcoin juga mencatatkan rekor baru terhadap berbagai mata uang lainnya, termasuk yuan Cina, yen Jepang, dan rupee India. Hal ini menunjukkan bahwa Bitcoin tidak hanya mendominasi pasar crypto Amerika, tetapi juga menarik minat investor global.

Meskipun belum mencapai rekor tertinggi terhadap dolar AS, Bitcoin hanya berjarak 6% dari mencapai puncak sebelumnya.

Dengan volume perdagangan yang meningkat dan minat yang terus tumbuh, banyak yang optimis bahwa Bitcoin akan segera mencapai dan bahkan melampaui rekor tertingginya.

Baca juga: Kapitalisasi Pasar Stablecoin USDT Milik Tether Cetak Sejarah $100 Miliar!

Analisis dan Prediksi Pasar

Para analis tetap bullish terhadap Bitcoin, dengan beberapa prediksi yang menunjukkan potensi kenaikan harga yang signifikan. Faktor-faktor seperti persetujuan ETF Bitcoin spot, peristiwa halving yang akan datang, dan pemotongan suku bunga diharapkan akan menjadi katalis positif bagi harga Bitcoin.

Dengan momentum yang kuat dan dukungan yang terus bertambah dari investor institusional, banyak yang percaya bahwa Bitcoin tidak hanya akan mencapai rekor baru, tetapi juga akan terus memperkuat posisinya sebagai aset crypto utama di pasar.

Secara keseluruhan, kenaikan harga Bitcoin yang spektakuler ini bukan hanya tentang angka; ini adalah bukti dari kepercayaan yang terus tumbuh terhadap Bitcoin sebagai aset investasi yang layak.

Dengan terus memecahkan rekor di berbagai mata uang dan mendekati puncak tertinggi sebelumnya, Bitcoin menunjukkan bahwa ia masih memiliki banyak ruang untuk tumbuh.

Kamu, sebagai penggemar atau investor crypto, harus terus memantau perkembangan ini. Dengan momentum yang kuat dan dukungan yang terus bertambah, masa depan Bitcoin tampaknya akan semakin cerah.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: