Bitcoin Tembus $73.000, Lahirkan 1.500 Jutawan Baru Setiap Hari!

Bitcoin Tembus $73.000, Lahirkan 1.500 Jutawan Baru Setiap Hari!

Harga Bitcoin terus mencetak serangkaian rekor tertinggi baru minggu ini, melampaui $73.000 pada 13 Maret. Kinerjanya yang kuat menghasilkan sekitar 1.500 “jutawan” setiap hari, menurut data dari Kaiko Research. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Harga Bitcoin Mencapai Tertinggi Sepanjang Masa Baru di Atas $73.000

us bitcoin etf
Sumber: Akun X Hodl 15 Capital

Data dari Cointelegraph Markets Pro dan TradingView menunjukkan bahwa harga Bitcoin (BTC) naik dari pembukaan di $71.473 pada 13 Maret, naik 3,5% untuk menetapkan tertinggi sepanjang masa baru di $73.709 di Coinbase. Kinerja ini terjadi karena modal institusional terus membanjiri pasar BTC yang didorong oleh dana yang diperdagangkan di bursa (ETF) Bitcoin spot yang baru-baru ini disetujui.

Investor independen HODL15Capital menandai peningkatan arus masuk ke ETF Bitcoin spot. Dalam posting 13 Maret di jejaring sosial X, investor tersebut membagikan grafik yang menunjukkan bahwa arus masuk harian ke ETF Bitcoin spot mencapai rekor $1 miliar arus masuk bersih pada 12 Maret, mendesak investor untuk tidak menjual BTC mereka ke ETF.

Dengan arus masuk ini, ETF Bitcoin spot sekarang menyumbang hampir 90% dari pangsa pasar volume perdagangan harian untuk ETF yang menawarkan eksposur ke BTC, menurut data yang dilacak oleh The Block. Angka-angka ini menunjukkan preferensi investor yang meningkat untuk eksposur langsung ke BTC melalui ETF dibandingkan dengan produk berbasis kontrak berjangka Bitcoin.

Baca Juga: ETF Bitcoin Spot BlackRock dan Fidelity Menguasai Pasar dengan $775 Juta Arus Masuk!

1.500 “Jutawan Bitcoin” Baru Tercipta Setiap Hari

jumlah harian btc
Jumlah harian alamat Bitcoin mencapai $1 juta dan $10 juta dalam bentuk BTC. Sumber: Kaiko Research

Menurut laporan oleh Kaiko Research, reli terbaru BTC, yang didukung oleh ETF Bitcoin spot AS, menciptakan sekitar 1.500 dompet jutawan setiap hari. Ini menyoroti akumulasi kekayaan yang berkembang di sektor mata uang kripto. Menurut grafik di atas, jumlah total dompet dengan nilai BTC $1 juta dan $10 juta yang dibuat setiap hari kurang dari 2.000.

Ini adalah jumlah yang jauh lebih rendah daripada yang dibuat selama bull run 2021, ketika “lebih dari empat ribu dompet mencapai angka satu juta dolar setiap hari, dan lebih dari dua ribu dompet mencapai $10 juta,” catat laporan itu.

Peneliti Kaiko mengaitkan laju pertumbuhan jutawan yang lebih lambat dengan kurangnya modal baru, pemesanan keuntungan oleh paus saat “BTC mencapai tertinggi sepanjang masa baru,” dan paus menyimpan “kepemilikan mereka dengan kustodian, daripada dompet pribadi.”

Laporan itu menjelaskan: Penelitian Kaiko juga mengungkapkan pertumbuhan yang stabil dalam jumlah keseluruhan alamat Bitcoin yang memegang kekayaan yang signifikan, menggarisbawahi peningkatan adopsi dan penerimaan Bitcoin sebagai penyimpan nilai dan aset investasi.

Baca Juga: Pendapatan Harian Penambang Bitcoin Cetak Rekor Baru Jelang Halving, Mencapai $78,6 Juta!

Analis Memiliki Target Harga BTC yang Bervariasi pada Tahun 2024

Tren naik Bitcoin yang berkelanjutan menggemakan kepositifan investor, dengan analis memperkirakan kenaikan lebih lanjut ke depannya. Menurut Standard Chartered, harga BTC mungkin melampaui $100.000 pada akhir tahun 2024. Dana lindung nilai SkyBridge memperkirakan harga $170.000 pada April 2025, sementara Fundstrat memproyeksikan BTC berkisar antara $116.000 dan $137.000 pada akhir tahun.

analisa crypto ted talks macro
Sumber: Akun X Ted Talks Macro

Perusahaan manajemen investasi VanEck mempertahankan target jangka menengahnya di $350.000. Analis independen Ted Talks Macro mencatat bahwa dana mengalir ke pasar Bitcoin “tidak seperti sebelumnya,” mengatakan bahwa mata uang kripto perintis sedang dalam perjalanan menuju $100.000. Saat Bitcoin terus reli, pelaku pasar memperkirakan pengurangan pasokan yang akan datang yang dijadwalkan pada April 2024 akan mendorong harga lebih tinggi.

Kesimpulan

Bitcoin terus menunjukkan kekuatannya di pasar mata uang kripto, mencapai rekor tertinggi baru di atas $73.000. Reli ini menghasilkan sekitar 1.500 jutawan baru setiap hari, menyoroti akumulasi kekayaan yang berkembang di sektor ini. Meskipun laju pertumbuhan jutawan lebih lambat dibandingkan dengan bull run 2021, analis tetap optimis tentang prospek Bitcoin, dengan beberapa memperkirakan harga akan melampaui $100.000 pada tahun 2024.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi