Skor Tren Akumulasi Bitcoin (BTC) Mencapai Level Tertinggi dalam 3 Tahun, Sinyal Kuat untuk Pasar!

author:

Skor Tren Akumulasi Bitcoin (BTC) Mencapai Level Tertinggi dalam 3 Tahun, Sinyal Kuat untuk Pasar!

Bitcoin (BTC) sedang mengalami salah satu tren akumulasi paling substansial dalam hampir tiga tahun terakhir, mencapai titik tertinggi tiga tahun yang luar biasa dalam Accumulation Trend Score.

Analis crypto terkemuka, Ali Martinez, baru-baru ini menyoroti tren ini di X (sebelumnya Twitter), menggarisbawahi meningkatnya kepercayaan entitas yang lebih besar di pasar cryptocurrency.

Accumulation Trend Score Bitcoin Capai Titik Tertinggi

Sumber: X

Accumulation Trend Score telah bertahan di dekat 1 selama 4 bulan terakhir, menandakan bahwa entitas yang lebih besar mengakumulasi $BTC. Tren ini menunjukkan kepercayaan yang kuat terhadap pasar.

Menurut Martinez, Accumulation Trend Score telah dipertahankan mendekati 1 selama empat bulan terakhir, menunjukkan akumulasi aktif oleh entitas yang lebih besar dan mencerminkan tingkat kepercayaan yang kuat di pasar secara keseluruhan.

Dalam perkembangan terkait, seperti yang dilaporkan sebelumnya oleh Pintu News, whale Bitcoin telah secara signifikan meningkatkan kepemilikan mereka akhir-akhir ini. Sekitar 67 entitas baru sekarang membanggakan kepemilikan 1.000 BTC atau lebih, menandai peningkatan substansial 4,50% dalam kepemilikan hanya dalam dua minggu.

Lonjakan akumulasi oleh pemain institusional ini menggarisbawahi optimisme yang tumbuh dalam potensi Bitcoin yang bertahan lama. Pengamat memantau perkembangan ini dengan cermat karena minat institusional terhadap Bitcoin tumbuh.

Sentimen Pasar Bitcoin

Pada data terakhir yang tersedia, Bitcoin saat ini dihargai $42.119, mencerminkan penurunan marjinal 1,72% dalam 24 jam terakhir (1/2/24). Namun demikian, cryptocurrency telah menunjukkan tren positif selama tujuh hari terakhir, dengan peningkatan nilai 5,17%.

Volume perdagangan 24 jam BTC juga mengalami peningkatan signifikan sebesar 13,65%, mencapai $25,74 miliar, menandakan aktivitas pasar yang meningkat. Meskipun sentimen positif berlaku, data dari Coinglass menunjukkan likuidasi yang signifikan untuk Bitcoin, dengan total $58,52 juta.

Baca juga: Para Analis Sebut Harga Bitcoin Terancam Anjlok 30% Pasca Pertemuan FOMC!

Di antara likuidasi ini, $45,91 juta dikaitkan dengan posisi long, sementara $12,62 juta dikaitkan dengan posisi short. Data ini menyiratkan tingkat volatilitas tertentu di pasar, bahkan ketika investor institusional melanjutkan akumulasi Bitcoin mereka yang sedang berlangsung.

Akumulasi Berkelanjutan Mendukung Pasar

Secara keseluruhan, karena minat institusional terhadap Bitcoin terus tumbuh, lonjakan akumulasi yang berkelanjutan tidak hanya meningkatkan kepercayaan pada saat ini tetapi juga berpotensi memberikan kontribusi substansial terhadap stabilitas dan pertumbuhan jangka panjang pasar yang lebih luas.

Keseimbangan rumit antara akumulasi, likuidasi, dan tren pasar tidak diragukan lagi akan diawasi ketat dalam beberapa hari mendatang.

Pada akhirnya, lonjakan akumulasi Bitcoin yang sedang berlangsung menandai perkembangan penting di pasar cryptocurrency. Dengan entitas yang lebih besar menunjukkan kepercayaan yang kuat pada aset digital, sentimen positif kemungkinan akan terus tumbuh.

Namun, investor harus tetap waspada terhadap volatilitas pasar dan memantau perkembangan dengan cermat untuk membuat keputusan investasi yang tepat.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: