Bitcoin Mencapai Puncak Tahunan, Apakah Mata Uang Crypto Lainnya Akan Mengikuti Jejaknya?

Bitcoin Mencapai Puncak Tahunan, Apakah Mata Uang Crypto Lainnya Akan Mengikuti Jejaknya?

Dalam dunia mata uang crypto, Bitcoin kembali menjadi sorotan. Harga Bitcoin baru-baru ini melonjak, mencapai level tertinggi dalam setahun.

Namun, pertanyaannya adalah, apakah mata uang crypto lain seperti Ripple (XRP), Ethereum (ETH), dan Monero (XMR) akan mengikuti tren ini?

Bitcoin dan ETF BlackRock

BlackRock, perusahaan manajemen investasi global, tampaknya semakin dekat untuk meluncurkan ETF Bitcoin Spot. Hal ini terlihat dari munculnya ETF ini di situs web DTCC.

Baca Juga: Bitcoin Melambung Tinggi, 80% Pemegang Bitcoin Raup Untung! Apa yang akan Terjadi Selanjutnya?

Selain itu, pengadilan AS telah memerintahkan SEC atau Securities and Exchange Commission untuk meninjau Bitcoin ETF Spot milik Grayscale. Ini menunjukkan bahwa industri crypto semakin mendapatkan legitimasi dan pengakuan dari lembaga keuangan tradisional.

Performa Mata Uang Crypto Lainnya

estonia crypto

Sementara itu, mata uang crypto lainnya juga menunjukkan performa yang mengesankan. Solana (SOL), Litecoin (LTC), dan Bitcoin Cash (BCH) sedang dalam tren naik.

Analisis menunjukkan bahwa mereka berpotensi untuk menembus level kunci pertama. Namun, masih belum jelas apakah mereka akan mengikuti jejak Bitcoin dalam mencapai level tertinggi tahunan.

Perkembangan Lainnya dalam Dunia Crypto

Di sisi lain, terdapat beberapa perkembangan menarik lainnya dalam dunia crypto. CBDC China telah mencatat pembayaran lintas batas pertamanya.

Sementara itu, pengguna di Inggris tidak dapat mengakses Marinade berbasis Solana. Selain itu, Roobet Cup telah meluncurkan kontes Pick-em senilai $1 juta dan giveaway skin CS2 di Roobet.fun yang gratis untuk dimainkan.

Paragraf Penutup

Dengan semua perkembangan ini, dunia crypto semakin menunjukkan potensinya sebagai bagian integral dari ekonomi global. Kamu, sebagai investor atau pengguna, perlu terus memantau perkembangan ini untuk memanfaatkan peluang yang ada.

Baca Juga: Bitcoin Siap Melonjak, ETF Menunggu Persetujuan!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi