Bitcoin (BTC) Buat Pola ‘Golden Cross’! Siap Masuk Momen Bullish?

Bitcoin (BTC) Buat Pola ‘Golden Cross’! Siap Masuk Momen Bullish?

Bitcoin kembali menjadi sorotan setelah mencetak pola “Golden Cross” pada 30 Oktober 2023. Dengan adanya hal ini, para trader dan investor institusional mulai berinvestasi secara besar-besaran dalam dua minggu terakhir. Mereka berharap adanya lonjakan harga Bitcoin yang signifikan setelah halving tahun depan dan potensi persetujuan ETF Bitcoin oleh SEC. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Pola Golden Cross dan Prediksi Harga Bitcoin

golden cross btc
Sumber: Coingape

Pola “Golden Cross” terbentuk ketika rata-rata pergerakan harga Bitcoin dalam 50 hari (biru) melintasi dan berada di atas rata-rata pergerakan harga dalam 200 hari (merah). Pola ini telah terjadi beberapa kali dalam sejarah Bitcoin, dengan yang terbaru pada Februari 2023.

Bulan ini, harga Bitcoin melonjak 30% dalam antisipasi ETF Bitcoin oleh SEC AS dan pola “Golden Cross”. Menurut penelitian Matrixport, harga Bitcoin diprediksi akan mencapai $45.000 pada 2023 dan $125.000 pada Desember 2024 setelah halving.

Baca Juga: Apakah Ethereum Akan Menembus Rp39,6 Juta? Ini Prediksi dan Faktor Pendukungnya!

Aktivitas Para Pemodal Besar

Aktivitas para pemodal besar atau yang sering disebut “whales” dalam dunia crypto juga menunjukkan peningkatan.

Data dari IntoTheBlock menunjukkan bahwa jumlah transaksi di blockchain Bitcoin yang melibatkan pergerakan setidaknya $100.000 naik menjadi 23.400 minggu lalu, mencapai rekor tertinggi dalam setahun. Hal ini menunjukkan bahwa para pemodal besar telah aktif selama kenaikan harga Bitcoin di atas $35.000.

Baca Juga: Bitcoin Melambung Tinggi di Turki dan Nigeria, Apa yang Terjadi?

Antisipasi ETF Bitcoin

SEC AS diperkirakan akan menyetujui beberapa ETF berbasis spot awal tahun depan. Analis memprediksi bahwa financialisasi BTC melalui ETF akan mendorong nilai pasar crypto ini menjadi $42.000 dan lebih tinggi.

Selain itu, data blockchain juga menunjukkan bahwa investor ritel telah menjadi lebih aktif dalam beberapa minggu terakhir. Indeks aktivitas onchain entitas kecil mencapai rekor tertinggi dalam setahun minggu lalu, mencapai 1,5.

Dengan adanya pola “Golden Cross”, aktivitas para pemodal besar, dan antisipasi ETF Bitcoin, harga Bitcoin diprediksi akan terus melambung. Namun, kamu harus tetap berhati-hati dan melakukan analisis yang matang sebelum berinvestasi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: