Bitcoin Membentuk Pola ‘Golden Cross’, Apakah Bull Run Akan Datang?

Bitcoin Membentuk Pola ‘Golden Cross’, Apakah Bull Run Akan Datang?

Jakarta, Pintu News – Bitcoin telah membentuk “Golden Cross” pada grafik hariannya, yang menyerupai pola dari awal tahun ini. Namun, Bitcoin menghadapi beberapa rintangan, termasuk harganya sendiri, rata-rata pergerakan, dan level resistensi. Bitcoin berjuang untuk melampaui level-level kunci di sekitar $60.900-$61.400, yang mengindikasikan potensi tren bearish. Simak analisa lengkapnya disini!

Pola Golden Cross Muncul

pola golden cross bitcoin
Sumber: Akun X Titan of Crypto

Pedagang kripto Titan of Crypto menyoroti “Golden Cross” Bitcoin baru-baru ini pada grafik harian, yang mengingatkan pada pergerakan harga sebelumnya pada tahun 2024. Golden Cross terjadi ketika rata-rata pergerakan jangka pendek, seperti rata-rata pergerakan 50 hari, melintasi di atas rata-rata pergerakan jangka panjang seperti rata-rata pergerakan 200 hari.

Sinyal ini sering ditafsirkan sebagai indikator bullish untuk mata uang kripto. Namun, secara teknis, agar Bitcoin menunjukkan momentum positif yang kuat dalam jangka pendek, ia perlu mengatasi level-level tertentu yang saat ini bertindak sebagai rintangan.

Level-level ini termasuk harganya, Tenkan (rata-rata pergerakan jangka pendek), Kijun (rata-rata pergerakan jangka panjang), dan garis atas awan Kumo (area kunci pada grafik yang menunjukkan potensi support atau resistance).

Baca Juga: BTC Mendekati Zona Likuiditas $100 Juta, Namun Masih Terus Mencari Support $60.000!

Menentukan Arah ke Depan

Meskipun ada sinyal bullish, harga Bitcoin menghadapi resistensi karena faktor-faktor teknis, terutama posisi lagging span relatif terhadap level-level kritis.

Oleh karena itu, harga Bitcoin mungkin terus diperdagangkan dalam kisaran $60.900 dan $61.400 untuk beberapa waktu lagi, tetapi di luar itu, penurunan bearish lainnya tampaknya akan segera terjadi. Mata uang kripto ini siap untuk menembus hambatan-hambatan ini, yang dapat membuka jalan bagi apresiasi harga lebih lanjut.

Kesimpulan

Bitcoin telah membentuk Golden Cross pada grafik hariannya, yang merupakan sinyal bullish. Namun, Bitcoin menghadapi beberapa rintangan, termasuk harganya sendiri, rata-rata pergerakan, dan level resistensi. Bitcoin berjuang untuk melampaui level-level kunci di sekitar $60.900-$61.400, yang mengindikasikan potensi tren bearish.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi