Bitcoin Melonjak Tajam, Apakah $43.000 Adalah Kunci Kenaikan Selanjutnya?

Bitcoin Melonjak Tajam, Apakah $43.000 Adalah Kunci Kenaikan Selanjutnya?

Apakah kamu siap untuk gelombang baru dalam dunia crypto? Bitcoin baru-baru ini menunjukkan kekuatan yang mengesankan dengan menembus resistensi kritis. Namun, pertanyaan besar yang menggantung di udara adalah apakah Bitcoin akan terus merangkak naik ataukah akan tergelincir kembali ke bawah.

Harga Bitcoin Menguat, Mata Uang Digital Bersiap untuk Lompatan Besar

Bitcoin telah berhasil mempertahankan posisinya di atas zona dukungan $40.000 dan kini mulai menunjukkan tanda-tanda kenaikan yang signifikan. Setelah menembus garis tren bearish pada grafik per jam pasangan BTC/USD, mata uang digital ini kini berdagang di atas $42.000 dan rata-rata pergerakan sederhana (Simple Moving Average) 100 jam.

Baca Juga: Keuntungan Melonjak, Ini Deretan ETF Blockchain Terbaik 2023!

Kenaikan ini didorong oleh momentum yang kuat setelah melewati level retracement Fibonacci 50% dari penurunan terakhir. Namun, resistensi sejati berada di $43.500, di mana penutupan di atas level ini dapat memicu kenaikan yang stabil. Jika Bitcoin berhasil melewati ini, kita mungkin akan melihat pergerakan menuju $45.000 atau bahkan $46.500.

Potensi Penurunan Bitcoin Jika Gagal Menembus Resistensi

Potensi Penurunan Bitcoin Jika Gagal Menembus Resistensi
TradingView

Namun, jika Bitcoin gagal menembus zona resistensi $43.200, ada kemungkinan mata uang ini akan mengalami penurunan lagi. Dukungan segera berada di $42.500, diikuti oleh rata-rata pergerakan sederhana 100 jam. Jika harga turun di bawah $42.000, kita bisa melihat ujian terhadap zona $41.200.

Penurunan di bawah ini mungkin akan membawa Bitcoin kembali ke dukungan $40.000. Indikator teknis seperti MACD dan RSI menunjukkan bahwa momentum bullish saat ini sedang kehilangan kekuatannya, menambah kekhawatiran akan potensi penurunan.

Perkembangan Terkini di Dunia Crypto dan Dampaknya pada Pasar

Di tengah fluktuasi harga Bitcoin, pasar crypto tetap dinamis dengan berbagai perkembangan. Dari krisis perbankan yang mempengaruhi NFT hingga teknologi blockchain yang berperan dalam sektor perbankan, ada banyak faktor yang mempengaruhi pasar.

Selain itu, data dari Kaiko menunjukkan bahwa korelasi 60 hari antara Bitcoin dan Nasdaq 100 telah berubah menjadi negatif. Di sisi lain, penjualan ponsel Solana meningkat seiring dengan kegilaan memburu arbitrase BONK, memecoin yang sedang naik daun.

Paragraf Penutup

Dengan segala dinamika yang terjadi, pasar crypto terus menjadi topik hangat yang penuh dengan spekulasi dan peluang. Apakah kamu akan menjadi bagian dari mereka yang memanfaatkan gelombang selanjutnya, atau hanya akan menjadi penonton? Hanya waktu yang akan menjawab.

Baca Juga: Investasi Crypto Menjanjikan di 2024, Ini 3 Alasan Utamanya!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi