Bitcoin Melonjak Tajam, Apakah $45.000 Akan Tercapai?

Bitcoin Melonjak Tajam, Apakah $45.000 Akan Tercapai?

Bitcoin kembali mencuri perhatian dengan kenaikan harga yang spektakuler, menembus angka $44.000. Apakah ini pertanda bahwa $45.000 akan segera tercapai dalam waktu dekat? Mari kita ulas faktor-faktor yang mendorong lonjakan harga ini dan prediksi para ahli tentang masa depan Bitcoin.

ETF Spot Bitcoin: Investasi yang Lebih Mudah dan Aman?

Penggemar crypto kini tengah menantikan kemungkinan persetujuan ETF spot Bitcoin pertama di AS, yang diharapkan dapat terjadi bulan depan. ETF jenis ini memungkinkan investasi Bitcoin dengan harga spot, bukan harga berjangka, yang berpotensi menarik lebih banyak investor dengan risiko yang lebih rendah.

“Bitcoin semakin mendekati arus utama, dan itulah yang dinanti-nantikan orang,” ujar CEO Ledger, Pascal Gauthier. Dengan adanya ETF spot, kamu bisa berinvestasi dalam Bitcoin dengan cara yang lebih sederhana dan transparan.

Baca Juga: Bitcoin Melonjak Tinggi, Apakah Ini Manuver Para Whale?

Hal ini dianggap sebagai langkah besar dalam demokratisasi investasi crypto, yang selama ini dianggap rumit dan berisiko tinggi. Jika regulator AS memberikan lampu hijau, ini bisa menjadi titik balik bagi Bitcoin untuk semakin diterima di pasar keuangan mainstream.

Prediksi Harga Bitcoin: Menuju Angka Fantastis $500.000?

Prediksi Harga Bitcoin: Menuju Angka Fantastis $500.000?
TradingView

Bloomberg telah membuat prediksi berani dengan menyatakan bahwa kenaikan Bitcoin di atas $42.000 bukan hanya puncak sementara, melainkan awal dari “supersiklus crypto” yang baru. Menurut prediksi ini, Bitcoin bisa melonjak hingga lebih dari $500.000 dan menjadi fondasi dari paradigma moneter baru yang revolusioner, yang sudah mulai mendapatkan dukungan di Wall Street.

Strategi pasar Joel Kruger dari LMAX Group menunjukkan bahwa momentum harga Bitcoin memiliki jalur yang jelas menuju kisaran $48.000 hingga $53.000. Zona ini dianggap sebagai titik manis, di mana Bitcoin bisa melaju tanpa hambatan berarti menuju puncak harga Maret 2022. Saat ini, harga Bitcoin berada di $44.020, naik 5,5% dari hari sebelumnya dan mengalami kenaikan 16% dalam seminggu terakhir.

Paragraf Penutup

Dengan semua mata tertuju pada Bitcoin, pertanyaan besar yang mengemuka adalah apakah crypto terbesar ini akan terus melanjutkan laju bullish-nya. Apakah Bitcoin akan mencapai dan bahkan melampaui target selanjutnya di $45.000? Hanya waktu yang akan menjawab, namun satu hal yang pasti, Bitcoin kembali menjadi topik hangat di kalangan investor dan komunitas crypto global.

Baca Juga: Bitcoin Melonjak Tak Terbendung, Apakah Ini Awal dari Kenaikan Selanjutnya?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi