Bitcoin Melonjak Melewati $44.000, Didorong oleh Akumulasi ‘Whale’ dan Optimisme ETF

Bitcoin Melonjak Melewati $44.000, Didorong oleh Akumulasi ‘Whale’ dan Optimisme ETF

Dalam beberapa hari terakhir, harga Bitcoin telah melonjak melewati $44.000, didorong oleh akumulasi besar-besaran oleh investor besar dan optimisme terkait ETF Bitcoin. Kenaikan ini terjadi di tengah peringatan dari Ketua Federal Reserve AS tentang jalur fiskal yang tidak berkelanjutan, menimbulkan kekhawatiran tentang potensi kekacauan harga di pasar crypto.

Akumulasi ‘Whale’ dan Kenaikan Harga Bitcoin

Akumulasi 'Whale' dan Kenaikan Harga Bitcoin
CoinDesk

Harga Bitcoin telah melonjak lebih dari 4% dalam 24 jam terakhir, menandai momentum positif sejak akhir Januari. Dengan proyek inovatif seperti Bitcoin Minetrix yang mendekati tonggak $11 juta dalam ICO-nya, pasar crypto tampak bullish untuk tahun 2024.

Baca Juga: ETF Bitcoin Spot Dinilai ‘Lebih Unggul’ Dibandingkan ETF Emas, Kok Bisa?

Analis mencatat peningkatan signifikan dalam alamat Bitcoin yang memegang lebih dari 1.000 BTC, menunjukkan akumulasi berkelanjutan oleh pemegang besar yang yakin akan kenaikan harga lebih lanjut.

Optimisme ETF dan Dampaknya terhadap Harga Ether

Optimisme ETF dan Dampaknya terhadap Harga Ether

Optimisme terhadap ETF spot Bitcoin telah menyebabkan peningkatan volume perdagangan harian di atas $1 miliar, mencatat rekor baru. ETF seperti iShares Bitcoin Trust dari BlackRock memimpin dengan volume lebih dari $341 juta.

Sementara itu, Ethereum juga mengalami kenaikan, melampaui $2.400 untuk pertama kalinya dalam dua minggu, didorong oleh optimisme ETF spot yang diperbarui.

Peringatan Federal Reserve dan Potensi Kekacauan Harga

Ketua Federal Reserve Jerome Powell baru-baru ini mengeluarkan peringatan bahwa AS berada pada “jalur fiskal yang tidak berkelanjutan,” dengan utang AS yang telah membengkak menjadi $34 triliun.

Investor legendaris Jim Rogers memperingatkan bahwa resesi yang akan datang bisa menjadi “yang terburuk dalam hidupnya” karena beban utang yang besar. Meskipun ada kekhawatiran ini, para ahli memprediksi lonjakan harga Bitcoin, dengan beberapa memperkirakan akan mencapai puncak baru sebesar $88.000.

Baca Juga: Bitcoin Melonjak, Apakah Ini Awal dari Ledakan Crypto 2024?

Kenaikan harga Bitcoin dan crypto utama lainnya terjadi di tengah peringatan dari Federal Reserve atau Fed dan kekhawatiran tentang potensi kekacauan harga. Namun, akumulasi oleh investor crypto besar dan optimisme terhadap ETF memberikan dorongan positif bagi pasar crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: