Bitcoin Melonjak Mendekati $28.000, Apakah ETF Akan Menjadi Katalis Baru?

Bitcoin Melonjak Mendekati $28.000, Apakah ETF Akan Menjadi Katalis Baru?

Pada Senin, 16 Oktober 2023, Bitcoin (BTC) mengalami lonjakan hingga 7,5% menyentuh 460 juta. Namun, hanya dalam hitungan menit BTC kembali turun dan sideways di harga Rp440 juta, dengan harapan tinggi bahwa dana bursa Bitcoin (ETF) dapat disetujui dalam beberapa bulan mendatang. Hal ini memicu optimisme di kalangan para investor dan trader. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Harapan Tinggi atas Persetujuan ETF

Bitcoin saat ini diperdagangkan sideways di harga $28.000 atau Rp440 juta (kurs $1 = Rp15.700), membalikkan semua kerugian yang terjadi selama minggu lalu.

Lonjakan ini tampaknya merupakan kelanjutan dari reaksi terhadap keputusan Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) untuk tidak banding terhadap putusan Grayscale baru-baru ini.

SEC tampaknya tidak akan banding terhadap pembalikan putusan pengadilan untuk mengubah trust Bitcoin populer Grayscale menjadi dana bursa yang lebih ramah investor, menurut seseorang yang akrab dengan masalah ini. Hal ini berpotensi membuka jalan untuk ETF Bitcoin pertama di AS.

Baca Juga: Heboh! Kabar Palsu Persetujuan ETF Bitcoin oleh BlackRock Beredar!

Grayscale Bitcoin Trust (GBTC) dan Potensi ETF

grayscale bitcoin trust
Sumber: Inside Bitcoin

Keputusan ini membantu meningkatkan peluang Grayscale Bitcoin Trust (GBTC) dapat diubah menjadi ETF yang lebih menarik, kata beberapa trader crypto.

“Berita di AS tentang aplikasi ETF Grayscale berpotensi memiliki dampak yang sangat signifikan bagi pasar Bitcoin. Cerita tentang persetujuan ETF harga spot telah menjadi narasi dominan di pasar Bitcoin selama beberapa bulan sekarang,” kata Simon Peters, analis pasar di eToro, dalam catatan kepada CoinDesk.

“Seiring hambatan untuk persetujuan jatuh, harapan di antara investor terus meningkat bahwa kita bisa melihat produk ini di pasar lebih cepat daripada nanti,” tambah Peters, dikutip dari Coindesk, Selasa (17/10/2023).

Baca Juga: Investor Bitcoin Mulai Akumulasi Kembali, Apakah Lonjakan Harga BTC Akan Segera Datang?

Bitcoin dan Masa Depan Crypto

Dengan berita ini, harapan investor terhadap Bitcoin dan pasar crypto secara umum semakin meningkat. Dengan potensi persetujuan ETF, ini bisa menjadi titik balik bagi Bitcoin dan pasar crypto secara keseluruhan.

Dengan berita terbaru ini, pasar Bitcoin dan crypto secara umum mungkin akan melihat perubahan signifikan dalam waktu dekat. Apakah ini akan menjadi titik balik bagi pasar crypto?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: