Bitcoin Melonjak Melewati $45.000: Antisipasi ETF dan Halving April

Bitcoin Melonjak Melewati $45.000: Antisipasi ETF dan Halving April

Dua artikel terbaru dari Bitcoin News dan Channel News Asia memberikan wawasan tentang lonjakan harga Bitcoin yang signifikan, melewati $45.000, didorong oleh antisipasi persetujuan ETF dan mendekati halving yang dijadwalkan pada bulan April.

Bitcoin News: Antisipasi ETF dan Halving

Menurut Bitcoin News, pasar mata uang digital telah mengalami lonjakan nilai menjadi $1,74 triliun dalam 24 jam terakhir, dengan Bitcoin melampaui ambang $45.000.

Baca Juga: Penurunan Drastis ATM Bitcoin Sebesar 11% di Tahun Baru, Apa Penyebabnya?

Kenaikan ini terjadi menjelang persetujuan dana yang diperdagangkan di bursa (ETF) dan halving Bitcoin yang dijadwalkan pada bulan April. Halving ini diharapkan akan mengurangi jumlah Bitcoin yang dihasilkan oleh penambang, yang secara historis telah menyebabkan peningkatan harga.

Channel News Asia: Peningkatan Berkat Optimisme ETF

keputusan etf bitcoin 2024
The image created by Ai

Channel News Asia melaporkan bahwa Bitcoin telah melonjak di atas $45.000 untuk pertama kalinya sejak April 2022, didorong oleh optimisme seputar persetujuan dana yang diperdagangkan di bursa (ETF) spot Bitcoin.

Bitcoin mencapai puncak 21 bulan sebesar $45.532, setelah mengalami kenaikan 156% pada tahun lalu, performa tahunan terkuatnya sejak 2020. Fokus investor crypto saat ini terutama pada apakah regulator sekuritas AS akan segera menyetujui ETF Bitcoin, yang akan membuka pasar Bitcoin untuk jutaan investor lebih banyak dan menarik miliaran dalam investasi.

Implikasi Ekonomi dan Pasar

Kedua artikel ini menyoroti pentingnya peristiwa seperti persetujuan ETF dan halving Bitcoin dalam mempengaruhi harga dan sentimen pasar. Dengan meningkatnya antisipasi untuk keputusan regulator dan dampak halving yang mendatang, pasar crypto tampaknya bersiap untuk perubahan signifikan dalam bulan-bulan mendatang.

Baca Juga: Bitcoin Melonjak, Saham Coinbase dan MicroStrategy Ikut Terbang Tinggi!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: