Bitcoin Melonjak ke $44.000, Melampaui Meta dan Berkshire Hathaway dalam Kapitalisasi Pasar

Bitcoin Melonjak ke $44.000, Melampaui Meta dan Berkshire Hathaway dalam Kapitalisasi Pasar

Bitcoin, mata uang crypto terkemuka, baru-baru ini mencapai tonggak sejarah dengan menembus angka $44.000.

Lonjakan ini tidak hanya menandai kinerja yang mengesankan tetapi juga menempatkan Bitcoin di atas perusahaan raksasa seperti Meta dan Berkshire Hathaway dalam hal kapitalisasi pasar. Mari kita telusuri lebih dalam fenomena ini dan apa artinya bagi dunia crypto.

Kenaikan Signifikan Bitcoin

Bitcoin telah menunjukkan kenaikan yang signifikan, mencapai $44.000 untuk pertama kalinya sejak April 2022. Kenaikan ini mencerminkan tren positif yang telah berlangsung beberapa minggu terakhir, dengan Bitcoin menembus $40.000 selama akhir pekan dan terus naik. Pada satu titik, Bitcoin bahkan mencapai $44.903,45, level tertinggi sejak 7 April 2022.

Baca Juga: Bitcoin Mendominasi Gelombang Investasi Crypto: Rekor Baru Terpecahkan!

Kenaikan harga Bitcoin ini telah membawa mata uang digital ini naik lebih dari 160% untuk tahun ini. Ether, mata uang digital lainnya, juga mengalami kenaikan sebesar 1,6% pada hari itu, mencapai $2.263,76. Ether telah naik 88% untuk tahun 2023.

Melampaui Raksasa Korporat

meta ai iklan politik
Sumber: Reuters

Pencapaian Bitcoin ini menempatkannya di atas perusahaan besar seperti Meta dan Berkshire Hathaway dalam hal kapitalisasi pasar. Ini merupakan indikator penting dari penerimaan dan kepercayaan yang meningkat terhadap Bitcoin di kalangan investor institusional dan ritel. Kenaikan ini juga menunjukkan bahwa Bitcoin semakin diterima sebagai aset investasi yang sah dan potensial.

Kapitalisasi pasar Bitcoin yang melampaui perusahaan besar menandakan pergeseran penting dalam dunia keuangan. Ini menunjukkan bahwa aset digital semakin diakui dan dihargai, tidak hanya oleh penggemar crypto tetapi juga oleh pasar keuangan mainstream.

Optimisme ETF Bitcoin

Kenaikan harga Bitcoin ini juga didorong oleh optimisme yang berkembang terkait peluncuran exchange-traded fund (ETF) Bitcoin di AS. Harapan ini telah meningkatkan sentimen positif di pasar, mendorong investor untuk lebih berinvestasi dalam Bitcoin. ETF Bitcoin diharapkan dapat memberikan akses yang lebih mudah dan teratur bagi investor untuk masuk ke pasar crypto.

Peluncuran ETF Bitcoin akan menjadi tonggak penting dalam sejarah crypto, karena akan membuka pintu bagi investor institusional untuk berpartisipasi dalam pasar crypto dengan cara yang lebih terstruktur dan diatur. Ini diharapkan dapat membawa likuiditas dan stabilitas lebih lanjut ke pasar.

Paragraf Penutup

Lonjakan harga Bitcoin dan kapitalisasi pasarnya yang melampaui perusahaan besar menandai era baru dalam dunia keuangan digital. Dengan optimisme yang berkembang terkait ETF Bitcoin, masa depan crypto tampak semakin cerah, menjanjikan peluang baru bagi investor dan penggemar crypto di seluruh dunia.

Baca Juga: Heboh! Saham Coinbase dan Marathon Melonjak Lebih dari 300%, Ini Respon Para Investor!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: