Bitcoin Meledak! Inilah yang Terjadi Setelah Grayscale Menang Besar Melawan SEC!

Bitcoin Meledak! Inilah yang Terjadi Setelah Grayscale Menang Besar Melawan SEC!

Harga Bitcoin baru-baru ini mencapai puncak baru setelah Grayscale, manajer aset kripto terkemuka, memenangkan kasus penting melawan Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC).

Keputusan ini tidak hanya mengguncang pasar crypto tetapi juga membuka peluang baru untuk investor. Mari kita telusuri lebih lanjut.

Kemenangan Grayscale dan Dampaknya pada Harga Bitcoin

Dalam keputusan yang mengejutkan, Hakim Neomi Rao dari Pengadilan Banding D.C. menyatakan bahwa penolakan proposal Grayscale oleh SEC adalah sewenang-wenang dan tidak masuk akal.

Baca Juga: Memperluas Pasar, Grayscale Ajukan 3 ETF Berbasis Crypto Baru

Akibatnya, harga Bitcoin naik, mencapai tingkat intraday tertinggi sebesar $27.740 di bursa Bitstamp.

Apa yang Berarti untuk Investor Amerika?

Michael Sonnenshein, CEO Grayscale, menggambarkan keputusan ini sebagai “langkah monumental ke depan” untuk investor Amerika.

Meskipun demikian, keputusan ini tidak secara otomatis mengubah produk GBTC Grayscale menjadi ETF, tetapi bisa membuka jalan untuk Bitcoin ETF spot pertama di AS.

Harapan dan Realitas: Apa yang Harus Diselesaikan?

Meskipun kemenangan ini adalah kabar baik, masih ada beberapa hal yang perlu “diatur” sebelum Bitcoin ETF spot menjadi kenyataan, menurut James Seyffart, seorang ahli ETF terkemuka.

Kesimpulannya, kemenangan Grayscale dalam kasus ETF ini telah memberikan dampak positif pada harga Bitcoin dan mungkin akan membuka peluang baru di pasar crypto.

Jika kamu adalah investor atau trader Bitcoin, ini adalah waktu yang tepat untuk memperhatikan perkembangan selanjutnya.

Baca Juga: Grayscale Desak SEC untuk Menyetujui Semua ETF Bitcoin Spot Sekaligus

Seperti biasa, lakukan risetmu sendiri dan konsultasikan dengan ahli keuangan sebelum membuat keputusan investasi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: