Bitcoin Melonjak Tinggi, Apakah Ini Manuver Para Whale?

Bitcoin Melonjak Tinggi, Apakah Ini Manuver Para Whale?

Apakah kamu sudah mendengar? Harga Bitcoin baru saja mencapai puncak baru dalam 19 bulan terakhir, dengan nilai mendekati $42.500. Namun, ada dugaan bahwa kenaikan ini bukanlah hasil dari pertumbuhan alami, melainkan manuver terkoordinasi oleh para whale crypto.

Analisis Kenaikan Harga Bitcoin

Data terbaru menunjukkan bahwa harga Bitcoin telah melonjak, mengalahkan rekor sebelumnya. Namun, analis memperingatkan bahwa kenaikan ini mungkin tidak berkelanjutan. Diduga para whale crypto sengaja memanipulasi harga untuk menjual aset mereka dengan kerugian minimal.

Material Indicators, sebuah sumber daya perdagangan, mengungkapkan bahwa aksi buku pesanan saat ini tampak seperti permainan distribusi yang terstrategi. Kenaikan harga Bitcoin ini juga didukung oleh antisipasi perubahan makroekonomi.

Baca Juga: Bitcoin Melonjak 4,88% per 24 Jam, Apakah ETF Akan Segera Disetujui?

Selain itu, harapan akan persetujuan ETF harga spot Bitcoin pertama di Amerika Serikat turut menambah optimisme pasar. Meskipun ada kecurigaan, Material Indicators memprediksi bahwa reli ini bisa berlanjut hingga tahun depan.

Target Harga Bitcoin Selanjutnya

Target Harga Bitcoin Selanjutnya
Material Indicators/X

Para komentator pasar memiliki pandangan bullish terhadap sinyal harga Bitcoin jangka pendek. Ada dinding besar dukungan harga di sekitar $41.000 yang tampaknya menahan harga saat ini. Scott Melker, seorang trader dan analis, menunjukkan bahwa Bitcoin seringkali menembus pola bearish dalam pasar bullish berdasarkan grafik 4 jam.

Lebih jauh, komentator media sosial populer yang dikenal sebagai Moustache memprediksi bahwa $48.000 adalah target optimis selanjutnya. Jika harga ini terlampaui, ia bahkan melihat potensi Bitcoin mencapai sekitar $60.000 dalam waktu dekat. Prediksi ini didasarkan pada pola harga Bitcoin sebelumnya yang dibagi menjadi gelombang.

Paragraf Penutup

Dengan semua pergerakan dan spekulasi ini, pasar crypto terus menarik perhatian. Apakah ini benar-benar awal dari tren bullish baru atau hanya manuver sementara oleh para whale? Hanya waktu yang akan menjawab, namun satu hal yang pasti: mata dunia tetap tertuju pada evolusi harga Bitcoin.

Baca Juga: Bitcoin Melonjak Tinggi, Apakah $100.000 Menjadi Kenyataan?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi