Bitcoin Melonjak di Korea Selatan, Temukan Harga Fantastis yang Tak Terduga!

Bitcoin Melonjak di Korea Selatan, Temukan Harga Fantastis yang Tak Terduga!

Korea Selatan kembali menjadi sorotan dengan fenomena unik di pasar crypto. Di tengah fluktuasi harga Bitcoin yang terjadi secara global, negeri ginseng ini justru menunjukkan angka yang mengejutkan.

Bitcoin diperdagangkan dengan harga yang nyaris $1.300 lebih tinggi dari rata-rata global. Fenomena ini tidak hanya menarik perhatian para investor crypto lokal, tetapi juga membuka peluang bagi para trader yang cermat.

Harga Bitcoin Melambung Tinggi

Data dari Cryptocompare.com mengungkapkan bahwa pada hari Sabtu, transaksi Bitcoin yang melibatkan won Korea mencapai 3,53% dari total perdagangan global. Di sisi lain, Ethereum (ETH) yang dipasangkan dengan won berada di angka 1,65%, sementara Solana (SOL) mencatatkan angka yang signifikan dengan 8,78% transaksi menggunakan mata uang Korea tersebut.

Baca Juga: Langkah Besar India dalam Regulasi Crypto: 28 Entitas Terdaftar di FIU

Bursa crypto utama di Korea Selatan, khususnya Upbit dan Bithumb, menunjukkan premi harga yang mencolok. Pada pukul 1:50 siang waktu Timur AS pada hari Sabtu, harga perdagangan Bitcoin di Upbit adalah $37.985 per unit, sementara rata-rata global berada di $36.700. Ini menandakan adanya premi yang hampir $1.300 di Korea Selatan.

Volume Perdagangan yang Mengesankan

avalanche 2024
Sumber: Crypto News

Upbit, sebagai salah satu bursa crypto terbesar, mencatatkan volume perdagangan sebesar $2,62 miliar dalam 24 jam terakhir, menempatkannya di posisi ke-11 bursa crypto terbesar berdasarkan volume akhir pekan ini.

Dogecoin yang diperdagangkan dengan won Korea mencakup 3,06%, sementara won juga menyumbang 19,77% dari perdagangan Avalanche pada hari Sabtu. Bithumb, yang menempati posisi ke-15 sebagai bursa dengan volume terbesar, telah menangani lebih dari $1 miliar dalam perdagangan selama 24 jam terakhir.

Tren ini berlanjut di Coinone, di mana Bitcoin diperdagangkan pada $38.000 per unit, dan ether dihargai $2.034 per unit, melampaui rata-rata global sebesar $1.966.

Arbitrase Menjadi Peluang Emas

Meskipun sebagian besar crypto lainnya di platform ini sejalan dengan rata-rata global, harga Solana tercatat sekitar $2 lebih tinggi. Volume perdagangan yang tinggi dan premi di Korea Selatan menekankan permintaan yang kuat untuk crypto di wilayah tersebut.

Selain itu, perbedaan harga ini kemungkinan besar menyajikan peluang arbitrase yang signifikan bagi para trader yang cerdas.

Paragraf Penutup

Korea Selatan sekali lagi membuktikan diri sebagai pemain kunci dalam pasar crypto global. Dengan premi harga yang signifikan dan volume perdagangan yang mengesankan, negeri ini menawarkan peluang yang tidak boleh dilewatkan oleh para pelaku pasar crypto. Apakah kamu siap mengambil kesempatan dalam fenomena harga Bitcoin yang luar biasa ini?

Baca Juga: Bitcoin Melonjak ke $44.000, Melampaui Meta dan Berkshire Hathaway dalam Kapitalisasi Pasar

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi