Bitcoin Melonjak: Apakah Ini Waktunya Untuk Investasi?

Bitcoin Melonjak: Apakah Ini Waktunya Untuk Investasi?

Apakah kamu siap untuk gelombang baru di pasar crypto? Bitcoin baru-baru ini mencapai angka yang mengejutkan, menarik perhatian para investor crypto dan spekulan di seluruh dunia. Dengan pergerakan harga yang tak terduga, pertanyaan besar muncul: apakah ini awal dari tren naik atau hanya jebakan bagi para investor bullish?

Pergerakan Harga Bitcoin: Tanda-Tanda dari Para Whale

Bitcoin mengalami volatilitas tajam dengan fokus pada level harga $42.000. Apakah level ini akan bertahan? Di akhir pekan, Bitcoin mencatat kenaikan lebih dari 10%, namun para trader masih bertanya-tanya langkah apa yang akan diambil selanjutnya.

Meskipun kenaikan ke $40.000 sudah banyak diprediksi, sekarang muncul pertanyaan apakah gerakan terbaru ini menandakan awal dari tren baru atau sebaliknya, sebuah perangkap bagi para bull. Para whale crypto tampaknya telah menjual Bitcoin mereka di kisaran $42.000. Analisis dari Material Indicators menunjukkan bahwa ini bukan kebetulan.

Baca Juga: Skandal Pembatasan Privasi di Forum BitcoinTalk, Apa yang Terjadi?

Mereka telah menjual ke dalam reli, dan penjualan mereda setelah dinding pembelian menghilang. Namun, dengan munculnya blok likuiditas pembelian baru senilai $30 juta, permainan mungkin belum berakhir.

Level Psikologis dan Teknis Bitcoin

Level Psikologis dan Teknis Bitcoin
TradingView

Mengamati lebih jauh, tidak bisa dipungkiri bahwa level harga historis Bitcoin memiliki pengaruh psikologis yang kuat. Scott Melker, seorang trader dan analis, menekankan pentingnya level $42.000 untuk Bitcoin.

Level ini merupakan harga penolakan awal pada awal 2021, ketika Bitcoin melonjak tajam setelah Tesla mengumumkan penambahan Bitcoin ke neraca keuangannya. Level harga lain seperti $31.860, $28.050, dan $25.200 juga menjadi support dan resistance penting sejak pertama kali muncul pada tahun 2021.

Ke arah atas, level seperti $48.240, $51.790, dan tentu saja, rekor tertinggi $69.000, menjadi resistance yang penting bagi sentimen pasar.

Analisis Pasar dan Peluang Investasi

Di India, kemenangan besar Partai Bharatiya Janata yang dipimpin oleh Perdana Menteri Modi membuka peluang investasi baru. Kemenangan ini diharapkan akan menarik aliran dana asing ke India.

Untuk investor yang tertarik, terdapat ETF India yang lebih baik daripada iShares MSCI India ETF (INDA), dan ZYX Emerging akan segera memperbarui peringkat jangka pendek, menengah, dan panjang untuk India. Sementara itu, di pasar saham, terjadi aliran dana negatif di awal perdagangan untuk “Magnificent Seven”, termasuk Apple, Amazon, dan Tesla.

Namun, para investor ritel terlihat agresif membeli Bitcoin setelah para whale mendorong harganya melewati $40.000. Ini menunjukkan bahwa minat terhadap crypto masih sangat tinggi di kalangan investor ritel.

Paragraf Penutup

Dengan dinamika pasar yang terus berubah, penting bagi kamu untuk tetap waspada dan tidak hanya melihat ke belakang. Pertimbangkan untuk memegang posisi jangka panjang yang baik, dan sesuaikan strategi investasi dengan preferensi risiko pribadi. Ingat, kamu tidak bisa memanfaatkan peluang baru yang muncul jika kamu tidak memiliki cukup likuiditas.

Baca Juga: Investasi Bitcoin El Salvador: Dari Rugi Menjadi Untung!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi