Bitcoin Melonjak ke $35.000, Aliran Dana Institusional Capai $66 Juta!

Bitcoin Melonjak ke $35.000, Aliran Dana Institusional Capai $66 Juta!

Bitcoin kembali beraksi. Aset digital terbesar di dunia ini telah melonjak ke titik tertinggi tahun ini, mencapai $35.000. Selain itu, minat institusional juga kembali dengan aliran dana ke produk crypto mencapai minggu keempat berturut-turut.

Bitcoin Kembali Menjadi Favorit Institusi

Bitcoin berhasil membangun momentum akhir pekan, dengan kenaikan tambahan sebesar 14,5% dalam 24 jam terakhir.

Baca Juga: BlackRock Mengguncang Dunia dengan ETF Bitcoin di Nasdaq! 

Saat ini, Bitcoin diperdagangkan seharga $34.727, naik 22% dari minggu lalu. Selain itu, aset ini kini kembali turun 50% dari puncak harga November 2021 sebesar $69.000.

Aliran Dana Institusional Meningkat

Namun demikian, investor institusional kembali berbondong-bondong ke produk crypto dengan aliran dana minggu keempat berturut-turut. Aliran dana institusional mencapai $66 juta dengan produk Bitcoin mendominasi dengan aliran dana sebesar $55 juta, menurut CoinShares.

“Aliran dana terbaru kemungkinan besar terkait dengan antusiasme atas peluncuran ETF spot Bitcoin di AS,” demikian pernyataan CoinShares. Total aset yang dikelola telah naik 15% sejak titik terendah mereka pada awal September. Mereka kini total hampir $33 miliar, titik tertinggi sejak pertengahan Agustus.

Investor Crypto Tetap Berhati-hati

blackrock investasi ke perusahaan penambangan bitcoin
Sumber: Coingape

Namun, CoinShares mencatat bahwa aliran dana tersebut “relatif rendah dibandingkan dengan aliran dana awal setelah pengumuman BlackRock pada bulan Juni.” Selain itu, produk Ethereum (ETH) tetap bearish dengan aliran dana mingguan sebesar $7,4 juta.

Namun demikian, kapitalisasi pasar total di pasar spot telah naik menjadi $1,22 triliun. Ini adalah level tertinggi sejak awal Agustus saat Bitcoin memimpin pasar ke atas menambah sebagian besar keuntungan tersebut.

Paragraf Penutup

Meski demikian, peningkatan ini menunjukkan bahwa Bitcoin dan crypto lainnya masih menjadi pilihan investasi yang menarik bagi banyak investor, terutama institusional. Dengan potensi peluncuran Bitcoin ETF spot di AS, kita mungkin akan melihat lebih banyak aliran dana ke sektor ini di masa mendatang.

Baca Juga: Harga Bitcoin Melonjak, MicroStrategy Raup Keuntungan hingga $5,4 Miliar!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi