Harga Bitcoin (BTC) Meroket 14% Hari Ini (24/10/23), Ini Faktor Kenaikan Harganya!

Harga Bitcoin (BTC) Meroket 14% Hari Ini (24/10/23), Ini Faktor Kenaikan Harganya!

Bitcoin, mata uang digital terbesar di dunia, baru-baru ini mencapai puncak baru dengan harga mencapai Rp554 juta per koin dalam 24 jam per 24 Oktober 2023. Pasalnya, lonjakan harga ini dipicu oleh optimisme investor terhadap persetujuan ETF (Exchange Traded Fund) Bitcoin di Amerika Serikat. Apakah ini saat yang tepat bagi kamu untuk berinvestasi di dunia crypto? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Apa Faktor Lonjakan Harga Bitcoin Hari Ini?

lonjakan harga btc hari ini 24 oktober 2023
Sumber: Market Pintu

Pada hari Selasa, 24 Oktober 2023, harga Bitcoin melonjak tajam hingga 13%, menyentuh angka Rp554 juta untuk pertama kalinya sejak Mei tahun lalu. Lonjakan harga ini terjadi di tengah gelombang minat baru terhadap persetujuan ETF Bitcoin yang akan datang dan peningkatan signifikan dalam volume perdagangan secara keseluruhan di pasar spot.

Peningkatan harga Bitcoin ini juga terjadi seiring dengan perkembangan terkait proposal ETF Bitcoin spot dari BlackRock. Analis Scott Johnson menunjukkan bahwa BlackRock telah mengamankan lisensi “CUSIP” tertentu dan mungkin segera akan memulai proses “seeding” produk ETF spot mereka dengan uang tunai secepat bulan ini.

Baca Juga: Harga Ethereum (ETH) Naik 7% Hari Ini (24/10/23)! Bakal Bullish ke Rp31 Juta?

Optimisme ETF Bitcoin

Optimisme investor terhadap persetujuan ETF Bitcoin di AS semakin meningkat. Hal ini ditandai dengan lonjakan harga Bitcoin dan peningkatan volume perdagangan spot. Selain itu, laporan CoinShares pada hari Senin menunjukkan bahwa investor institusional mulai menuangkan uang mereka ke dalam ruang crypto.

Analisis dari JPMorgan juga menunjukkan bahwa ETF Bitcoin spot bisa disetujui sebelum Natal. Beberapa perusahaan investasi profil tinggi yang telah mengajukan permohonan ke SEC untuk ETF spot sedang memperhalus aplikasi mereka dengan harapan regulator akan memberi mereka lampu hijau.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: