Bitcoin Melambung Tinggi Hingga Rp586 Juta! Siap ke Fase Bullish Berikutnya?

Bitcoin Melambung Tinggi Hingga Rp586 Juta! Siap ke Fase Bullish Berikutnya?

Bitcoin, mata uang crypto yang paling populer, sedang menunjukkan tren kenaikan harga yang signifikan. Meski demikian, beberapa indikator teknis menunjukkan potensi tren bearish di masa mendatang. Apakah ini saat yang tepat untuk berinvestasi? Mari kita telusuri lebih lanjut!

Indikator Teknis Bitcoin

indikator teknis bitcoin
Sumber: Coingape

Chart harga Bitcoin dalam 24 jam menunjukkan sentimen bullish, dengan Indeks Kekuatan Relatif (RSI) bergerak di atas garis sinyalnya. Saat ini, RSI berada di angka 79,83, yang menegaskan pandangan optimis ini. Namun, MACD menunjukkan potensi tren bearish di jam-jam mendatang, dengan garis MACD bergerak di bawah garis sinyalnya.

Histogram juga menunjukkan tren bearish, terbentuk di sisi selatan, yang lebih lanjut menunjukkan potensi gerakan turun di masa dekat. Meski demikian, pergerakan harga Bitcoin seringkali tidak dapat diprediksi hanya dengan indikator teknis. Faktor lain seperti pasar futures juga berperan penting dalam menentukan arah harga Bitcoin.

Baca Juga: Michael Saylor Ramalkan Lonjakan Permintaan Bitcoin yang Besar di Akhir Tahun 2024!

Pasar Futures Bitcoin dan Prediksi Harga

Pasar futures Bitcoin baru-baru ini mencapai $17 miliar untuk pertama kalinya dalam 18 bulan, menempatkan Bitcoin dalam posisi yang baik untuk mencapai puncak baru di atas $40.000. Namun, indikator analisis teknis harian menunjukkan bahwa harga Bitcoin akan memasuki fase konsolidasi sejenak sebelum melampaui $40.000.

Bitcoin saat ini diperdagangkan di atas Bollinger Band atas, yang menunjukkan bahwa Bitcoin diperdagangkan dengan harga yang relatif lebih tinggi dibandingkan dengan batas atas kisaran harga tipikal. Ini bisa menunjukkan bahwa Bitcoin berada di wilayah overbought, yang sering diartikan sebagai sinyal bearish. Namun, jika harga Bitcoin mundur, para bull akan membangun dinding dukungan signifikan di sekitar Bollinger Band bawah.

Baca Juga: Analis Michael van de Poppe: Bitcoin (BTC) Memasuki Fase Bull Pertama!

Apakah Bitcoin Akan Mencapai $40.000?

harga btc 1 bulan
Sumber: Market Pintu

Momentum bullish di pasar futures bisa mendorong harga Bitcoin di atas $40.000. Namun, dalam hal ini, para bull harus mampu menembus wilayah resistensi utama di $38.200 untuk yakin bisa mencapai $40.000.

Secara keseluruhan, Bitcoin menunjukkan potensi besar untuk pertumbuhan lebih lanjut. Namun, investor harus selalu waspada terhadap potensi risiko dan melakukan penelitian yang cermat sebelum membuat keputusan investasi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: