Bitcoin Melambung ke $44.000? Ini Alasan Mengapa Kamu Harus Percaya!

Bitcoin Melambung ke $44.000? Ini Alasan Mengapa Kamu Harus Percaya!

Bitcoin, mata uang digital terbesar di dunia, terus menunjukkan momentum bullish yang kuat. Dengan berita terbaru tentang Bitcoin ETF (Exchange Traded Fund) yang semakin membaik, harga Bitcoin diperkirakan akan kembali ke level $44.000. Apa alasan di balik prediksi ini? Yuk, kita ulas lebih lanjut.

Bitcoin ETF: Pemicu Rally Besar-Besaran

Perusahaan trading QCP Capital melalui platform media sosial X mengungkapkan posisi mereka menjelang rally. Mereka memanjangkan volatilitas Bitcoin dengan kontrak opsi, mengambil beberapa keuntungan dari posisi mereka seiring dengan kenaikan harga Bitcoin.

Meski begitu, mereka tetap optimis dan menargetkan harga Bitcoin di atas $38.000 hingga $44.000 pada Desember mendatang, berdasarkan momentum yang dihasilkan oleh potensi persetujuan Bitcoin ETF.

Baca Juga: Analis ETF Menaikkan Peluang Persetujuan ETF Bitcoin Spot di AS Menjadi 65%!

Berita seputar Bitcoin ETF dalam minggu terakhir telah mengubah sentimen pasar, membuat investor berpindah ke area yang lebih menguntungkan. Namun, QCP Capital tetap berhati-hati tentang persetujuan Bitcoin ETF spot oleh Komisi Sekuritas dan Bursa AS atau Securities and Exchange Commission (SEC) dalam jangka pendek.

SEC Hindari “Kingmaking” dalam Persetujuan Bitcoin ETF

etf bitcoin delay
Sumber: Coin Culture

QCP Capital percaya bahwa instrumen keuangan ini akan mendapatkan persetujuan pada tahun 2024. SEC kemungkinan akan menghindari memihak satu perusahaan untuk mencegah BlackRock atau manajer aset lainnya mengambil sebagian besar klien dan volume perdagangan, seperti saat persetujuan ETF Bitcoin masa depan.

Perusahaan ini percaya bahwa instrumen keuangan ini bisa mendapatkan persetujuan “jauh lebih lambat dari yang diharapkan pasar saat ini”. Seperti yang disebutkan, investor telah mulai memasukkan aksi harga yang terkait dengan ETF, yang bisa membawa Bitcoin ke kisaran lain hingga 2024.

Bitcoin Tembus $35.000 untuk Pertama Kalinya Sejak 2022

Bitcoin melanjutkan rally yang dipicu oleh harapan permintaan baru dari ETF, mencapai harga tertinggi sejak Mei 2022. Dengan kemungkinan persetujuan ETF Bitcoin spot AS dalam beberapa minggu mendatang, semakin memicu semangat spekulatif untuk token ini.

Manajer aset BlackRock dan Fidelity Investments adalah beberapa di antara mereka yang berlomba untuk menawarkan produk semacam itu.

Paragraf Penutup

Dengan berbagai perkembangan positif seputar Bitcoin dan ETF, tidak heran jika harga Bitcoin diperkirakan akan kembali ke level $44.000. Meski begitu, penting bagi kamu untuk tetap berhati-hati dan melakukan analisis yang matang sebelum membuat keputusan investasi.

Baca Juga: Menggebrak! BlackRock Ajukan ETF Bitcoin, Hopes Tergerak untuk ETF Spot!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi