Bitcoin Melambung, Harga Jam Tangan Mewah Rolex dan Patek Philippe Terpuruk!

Bitcoin Melambung, Harga Jam Tangan Mewah Rolex dan Patek Philippe Terpuruk!

Dalam dunia investasi, nilai Bitcoin kini melampaui harga jam tangan mewah Rolex dan Patek Philippe di pasar sekunder. Sementara itu, penjualan jam tangan yang booming selama pandemi kini mulai berhati-hati di tengah tingginya suku bunga.

Penurunan Harga Rolex Akibat Tingginya Pasokan

Harga jam tangan Rolex, Patek Philippe, dan Audemars Piguet mengalami penurunan setelah permintaan yang tinggi selama pandemi. Namun, tingginya suku bunga dan prospek pertumbuhan ekonomi AS yang tidak pasti telah meredam antusiasme. Penurunan harga jam tangan bekas ini menunjukkan bahwa potensi investasinya menurun.

Pasar telah terpukul oleh suku bunga tinggi yang telah mengurangi potensi jam tangan sebagai sumber nilai yang stabil. Pierre Dupreelle, managing partner di Boston Consulting Group, mengatakan, “Tentu saja ada beberapa penurunan di tahun 2023, tetapi kami melihat bahwa harga secara keseluruhan tetap jauh lebih tinggi dibandingkan sebelum pandemi.

Baca Juga: Brand Jam Tangan dan Perhiasan Mewah Terima Pembayaran Crypto!

Saya tidak berpikir ini adalah pecahnya gelembung. Saya pikir seiring stabilnya ekonomi, kamu bisa melihat harga stabil atau mungkin mulai naik lagi.”

Bitcoin Lebih Unggul Dibanding Rolex dan Patek Philippe

patex vs btc
The Star

Namun, prospek lebih cerah bagi kamu yang memiliki Bitcoin. Aset digital ini telah meningkat secara independen dari suku bunga dibandingkan tahun lalu. Korelasi aset ini dengan pasar saham telah menurun secara signifikan sejak 2022 karena harganya lebih terkait dengan sentimen investor.

Sejak Juni, Bitcoin telah mengalami beberapa katalis bullish, termasuk pematangan regulasi dan persetujuan yang diantisipasi dari dana yang diperdagangkan di bursa (ETF) yang langsung melacak harganya.

Baca Juga: Merek Jam Tangan Mewah Hublot Rilis 13 Koleksi NFT Unik, Harganya Bikin Elus Dada

Investor crypto mengharapkan peristiwa Bitcoin halving tahun 2024 akan meningkatkan harganya lebih lanjut karena peristiwa tersebut mengurangi jumlah Bitcoin baru masuk ke dalam sirkulasi dan menjaga aset ini terhadap deflasi.

Penurunan Harga Jam Tangan Mewah: Peluang atau Ancaman?

Meski demikian, penurunan harga jam tangan mewah ini bisa menjadi peluang bagi generasi baru pembeli dan kolektor. Generasi milenial dan Z semakin tertarik pada jam tangan mewah dan simbol status.

Laporan BCG baru-baru ini menemukan bahwa 54% pembeli Gen Z dan milenial mengatakan mereka telah meningkatkan pengeluaran mereka pada jam tangan mewah dalam 2 tahun terakhir.

Paragraf Penutup

Dengan demikian, meski harga jam tangan mewah seperti Rolex dan Patek Philippe mengalami penurunan, namun Bitcoin justru menunjukkan peningkatan. Hal ini menunjukkan bahwa dalam dunia investasi, tidak ada yang pasti dan selalu ada risiko.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi