Calon Presiden AS, Robert F. Kennedy Jr.: Bitcoin, Mata Uang Dasar yang Sempurna!

Calon Presiden AS, Robert F. Kennedy Jr.: Bitcoin, Mata Uang Dasar yang Sempurna!

Calon presiden Amerika Serikat dari Partai Demokrat, Robert F. Kennedy Jr., menilai Bitcoin (BTC) sebagai “mata uang dasar yang sempurna.” 

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini dengan TheStreet Crypto, Kennedy, yang mengumumkan bulan lalu bahwa dia akan maju dalam kampanye presiden 2024 sebagai seorang Demokrat, mengatakan bahwa perlu ada “jalan keluar” seperti aset kripto yang memungkinkan warga Amerika menghindari inflasi yang diinduksi oleh bank sentral.

Bitcoin: Mata Uang Dasar yang Sempurna

Kennedy, yang mengatakan dia bukan investor Bitcoin, mencatat bahwa fondasi BTC adalah kepercayaan.

Baca Juga: Bitcoin Siap ‘Melesat’? Analis Prediksi Golden Cross dalam Beberapa Bulan Mendatang!

Menurutnya:

“[Bitcoin adalah] mata uang dasar yang sempurna, karena jumlahnya terbatas… Bitcoin yang ada di Bumi bisa dibagi secara tak terbatas, jadi itu semacam mata uang yang sempurna – memiliki nilai intrinsik dan memberikan orang jalan keluar.”

Robert F. Kennedy Jr.

Bitcoin Menjanjikan Transparansi dan Kepercayaan

Bitcoin Akan Segera Hadapi Hyperbitcoinization, Apaan Tuh?
Altcoin Investor

Dan tidak ada yang bisa memanipulasinya. Tidak ada manusia yang bisa memanipulasinya. Apa yang terjadi dengan Bitcoin sangat, sangat demokratis. Semuanya diputuskan oleh semua penambang dengan cara demokratis dan oleh algoritma yang tidak bisa dimanipulasi.”

Kennedy juga mengkritik pendekatan regulasi kripto dari Komisi Sekuritas dan Pertukaran (SEC), berargumen bahwa regulator belum transparan.

Pengacara lingkungan itu berbicara di Konferensi Bitcoin 2023 di Miami awal bulan ini dan mengumumkan bahwa kampanyenya akan menjadi yang pertama dalam sejarah Amerika yang menerima donasi BTC.

Baca Juga: Bitcoin Siap untuk Melonjak Parabolik, Mengikuti Indikator Harian Bullish

Kennedy mengatakan Bitcoin dapat bertindak sebagai benteng melawan sensor otoritarian, dan dia berjanji untuk melindungi hak atas Bitcoin jika dia terpilih menjadi presiden.

“Sebagai presiden, saya akan memastikan bahwa hak Anda untuk memiliki dan menggunakan Bitcoin tidak dapat diganggu gugat. Pertama, saya akan membela hak atas kepemilikan sendiri Bitcoin dan aset digital lainnya. Anda harus dapat memiliki kunci pribadi Anda sendiri sama seperti Anda memiliki kunci mobil atau dompet Anda sendiri.”

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: