Bitcoin Melonjak ke $35.000, Ribuan Trader Crypto Bereaksi Seperti Ini!

Bitcoin Melonjak ke $35.000, Ribuan Trader Crypto Bereaksi Seperti Ini!

Lonjakan harga Bitcoin yang menembus angka $35.000 telah memicu likuidasi besar-besaran di pasar crypto. Lebih dari 95.000 trader crypto harus merelakan posisinya, dengan trader pendek menjadi korban terbesar.

Lonjakan Likuidasi Pasar Crypto

Lonjakan Likuidasi Pasar Crypto
Coinglass

Data dari Coinglass menunjukkan bahwa volume likuidasi crypto meningkat tajam seiring dengan lonjakan harga Bitcoin. Dalam kurun waktu 24 jam, sebanyak $400 juta telah dilikuidasi. Trader pendek menjadi korban terbesar dengan likuidasi sebesar $303 juta atau 75,83% dari total likuidasi.

Baca Juga: Jual Bitcoin Terlalu Cepat, Pemerintah Amerika Serikat Kehilangan Rp1,8 Triliun

Meski demikian, trader panjang juga tidak luput dari serangan ini dengan likuidasi sebesar $96,88 juta. Binance, bursa crypto terbesar, mencatat likuidasi tertinggi sebesar $133,88 juta. Salah satu trader di bursa ini bahkan harus merelakan $9,98 juta ketika posisinya dilikuidasi.

Bitcoin Masih Menunjukkan Dominasi

Meski telah merosot dari puncaknya di $35.000, Bitcoin masih menunjukkan dominasinya di pasar crypto. Volume perdagangan harian telah melampaui $46 miliar, menunjukkan bahwa investor mulai kembali ke pasar crypto.

Hal ini menunjukkan bahwa ada keinginan untuk membeli Bitcoin di harga yang lebih tinggi, yang akan terus mendukung harganya. Dengan pembeli yang saat ini lebih banyak daripada penjual di pasar ini, sangat mungkin bahwa penurunan harga Bitcoin hanya sementara dan lonjakan harga berikutnya dapat mengirim BTC di atas $36.000.

Prospek Bitcoin di Masa Depan

Meski ada tekanan jual dari penambang Bitcoin, Charles Edwards, pendiri hedge fund Capriole Investments, memprediksi bahwa Bitcoin bisa mencapai kisaran $40.000-$45.000 dalam beberapa minggu ke depan.

Namun, jika Bitcoin berhasil menembus $36.000, volume likuidasi diperkirakan akan meningkat lebih jauh. Hal ini bisa memicu salah satu tren likuidasi terburuk di tahun 2023.

Paragraf Penutup

Meski pasar crypto sedang mengalami likuidasi besar-besaran, prospek Bitcoin di masa depan masih cerah. Dengan dominasi yang kuat dan minat investor crypto yang tinggi, Bitcoin berpotensi untuk terus tumbuh dan mencapai angka yang lebih tinggi.

Baca Juga: Investasi Bitcoin Melalui ETF Bisa Meraup Keuntungan Fantastis? Ini Faktanya!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi