Dari Skeptis Menjadi Pujangga BTC, Jim Cramer Akui Kehebatan Teknologi Bitcoin? Ini Katanya!

Dari Skeptis Menjadi Pujangga BTC, Jim Cramer Akui Kehebatan Teknologi Bitcoin? Ini Katanya!

Dunia keuangan digital kembali dikejutkan dengan lonjakan harga Bitcoin yang menembus angka $45.000. Kenaikan ini menandai kebangkitan mata uang crypto yang sempat diragukan eksistensinya. Jim Cramer, tokoh finansial yang dikenal dengan pandangan skeptisnya, kini mengakui kehebatan teknologi Bitcoin dan menyebutnya sebagai “keajaiban teknologi”. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Jim Cramer: Dari Skeptis Menjadi Pujangga Bitcoin

Jim Cramer, yang dikenal dengan komentar finansialnya yang tajam, telah mengubah pandangannya terhadap Bitcoin. Setelah sempat meragukan crypto ini, Cramer kini menyebut Bitcoin sebagai “keajaiban teknologi” yang tak terbendung.

Perubahan sikap ini terjadi setelah Bitcoin menunjukkan kenaikan signifikan, bergerak di atas $45.000, dan menandai kebangkitan yang tidak terduga. Cramer mengakui bahwa meskipun sempat diragukan, Bitcoin telah membuktikan ketahanannya di tengah pasar yang fluktuatif.

Dia menambahkan bahwa Bitcoin adalah realitas yang harus diakui keberadaannya. Komentar ini muncul setelah Bitcoin mengalami kenaikan yang kuat di kuartal terakhir tahun 2023, yang banyak dianggap sebagai awal dari tren bullish baru untuk crypto.

Baca Juga: 5 Altcoin yang Patut Diperhatikan di Januari 2024!

ETF Bitcoin dan Dampaknya pada Pasar

etf bitcoin first trust

Kenaikan harga Bitcoin di akhir tahun 2023 didorong oleh harapan akan persetujuan ETF Bitcoin spot oleh raksasa keuangan seperti BlackRock dan Grayscale. Hal ini telah memberikan angin segar bagi investor dan menunjukkan potensi pertumbuhan yang lebih besar. ETF diharapkan dapat membawa likuiditas baru dan meningkatkan adopsi crypto di kalangan investor tradisional.

Persetujuan ETF Bitcoin spot akan menjadi tonggak penting dalam sejarah crypto, karena akan memudahkan akses bagi investor yang ingin terlibat tanpa harus memegang Bitcoin secara langsung. Hal ini juga dianggap sebagai langkah maju dalam penerimaan crypto oleh regulator dan lembaga keuangan utama.

Baca Juga: 5 Proyek Spatial Computing Crypto Paling Dinanti 2024

Bitcoin: Tidak Hanya Sekedar Tren

Bitcoin telah menunjukkan ketahanan yang luar biasa, dengan berhasil bangkit dari “musim dingin crypto” ketika harganya sempat anjlok di bawah $17.000. Kenaikan harga yang terjadi belakangan ini menegaskan bahwa Bitcoin bukan hanya sekedar tren, melainkan aset digital yang memiliki tempat di masa depan keuangan. Komentar positif dari tokoh-tokoh finansial seperti Jim Cramer semakin memperkuat posisi Bitcoin di mata dunia.

Kemajuan teknologi dan adopsi yang terus meningkat menunjukkan bahwa Bitcoin dan crypto lainnya memiliki potensi yang belum sepenuhnya tergali. Dengan semakin banyaknya lembaga keuangan yang terlibat, masa depan Bitcoin tampaknya akan semakin cerah dan mungkin akan membawa perubahan yang lebih besar pada sistem keuangan global.

Kesimpulan

Kisah kebangkitan Bitcoin menjadi bukti bahwa inovasi dan ketahanan dapat mengubah pandangan yang paling skeptis sekalipun. Dengan dukungan dari tokoh finansial dan prospek ETF yang menjanjikan, Bitcoin tampaknya siap untuk memasuki babak baru dalam sejarahnya sebagai aset digital yang tidak hanya bertahan, tetapi juga berkembang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: