Bitcoin dan Lightning Network: Kenaikan Spektakuler yang Mengubah Wajah Crypto!

Bitcoin dan Lightning Network: Kenaikan Spektakuler yang Mengubah Wajah Crypto!

Dalam dunia yang semakin digital, Bitcoin dan Lightning Network mencatatkan pertumbuhan yang luar biasa. Meski transaksi Bitcoin On-chain mencapai titik terendah sepanjang masa, pertumbuhan Lightning Network mencapai 1,210% dalam dua tahun terakhir. Apakah ini pertanda baik bagi para penggemar Bitcoin yang menargetkan $32,000?

Transaksi Bitcoin On-chain Menyusut, Apakah Ini Waktu yang Tepat Untuk Melampaui $32.000?

Meski transaksi Bitcoin On-chain mencapai titik terendah, ini bukan berarti Bitcoin kehilangan daya tariknya.

Baca Juga: Apakah Ada Hubungan Antara McRib, Bitcoin, dan Saham? Ini Jawabannya!

Sebaliknya, ini bisa menjadi indikasi bahwa Bitcoin sedang bersiap untuk melampaui target $32.000. Meski nilai Bitcoin mengalami penurunan 44% dan popularitas pencarian online menurun, transaksi melalui Lightning Network justru meningkat tajam.

Lightning Network: Pertumbuhan Pesat yang Mengubah Lanskap Crypto

Lightning Network, protokol sekunder Bitcoin, telah mencatatkan pertumbuhan yang luar biasa dalam dua tahun terakhir. Pada Agustus 2023, tercatat sekitar 6,6 juta transaksi yang dilakukan melalui Lightning Network, meningkat secara signifikan dari 503.000 transaksi pada tahun sebelumnya.

Sektor gaming dan media sosial berkontribusi besar dalam pertumbuhan ini. Selain itu, volume transaksi pada Lightning Network pada Agustus 2023 mencapai $78,2 juta, naik 546% dari $12,1 juta pada tahun sebelumnya.

Bitcoin dan Lightning Network: Masa Depan Crypto

litecoin integrasikan lightning network
ForkLog

Dengan pertumbuhan yang pesat ini, Lightning Network kini memproses setidaknya 47% dari semua transaksi Bitcoin On-chain. Ini menunjukkan evolusi Bitcoin menjadi mata uang yang semakin banyak digunakan.

Selain itu, jumlah pengguna aktif Lightning Network pada September berkisar antara 279,000 hingga 1,1 juta. Sektor seperti gaming, media sosial, dan live streaming berkontribusi sebesar 27% terhadap pertumbuhan transaksi ini.

Paragraf Penutup

Meski transaksi Bitcoin On-chain mencapai titik terendah, pertumbuhan Lightning Network menunjukkan bahwa masa depan crypto masih sangat cerah. Dengan pertumbuhan yang pesat dan kontribusi yang signifikan dari berbagai sektor, Bitcoin dan Lightning Network siap untuk mengubah wajah crypto di masa depan.

Baca Juga: Miliarder Investor Paul Tudor Jones, Lebih Pilih Bitcoin dan Emas, Bukan Saham!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi