Bitcoin Kimchi Premium di Korea Selatan Anjlok: Apa Artinya bagi BTC?

Bitcoin Kimchi Premium di Korea Selatan Anjlok: Apa Artinya bagi BTC?

Jakarta, Pintu News – Premium kimchi Bitcoin di Korea Selatan telah anjlok signifikan di tengah penurunan pasar yang lebih luas, menandakan melemahnya antusiasme di antara investor aset digital di negara tersebut.

Premium Kimchi Bitcoin Merosot

Bagi yang belum tahu, premium kimchi adalah indikator perbedaan antara penilaian Bitcoin di bursa Korea Selatan dan platform perdagangan crypto global. Istilah ini juga mengacu pada makanan khas Korea Selatan.

Premium kimchi telah menjadi salah satu indikator utama untuk memantau perubahan dalam ruang crypto dan sentimen investor crypto. Premium yang tinggi menandakan sentimen investor yang bullish dibandingkan dengan pasar internasional, sementara angka yang lebih rendah merupakan tanda sentimen bearish dan tekanan beli yang merosot.

Baca Juga: ETF Bitcoin Grayscale Batalkan Arus Masuk $66,9 Juta Hanya dalam 2 Hari!

Terakhir kali premium kimchi Bitcoin melayang di sekitar level saat ini adalah pada pertengahan Februari ketika BTC bernilai sekitar $48.200. Pada minggu pertama bulan Maret, indeks telah melonjak ke level tertinggi 27 bulan sebesar 10,32%. Itu naik pada minggu-minggu berikutnya, mencapai 11,44% ketika BTC mencatat tertinggi sepanjang masa yang baru.

Namun demikian, level premium kimchi saat ini mungkin merupakan tanda positif untuk pasar crypto, karena menandakan ada cukup ruang untuk reli, dan pemulihan BTC yang besar dapat segera terlihat.

Sentimen Investor

transaksi bitcoin
Generated by AI

Sentimen investor terhadap Bitcoin saat ini beragam. Beberapa analis percaya bahwa pasar bearish belum berakhir, sementara yang lain percaya bahwa pemulihan sudah dekat. Namun, sebagian besar analis setuju bahwa Bitcoin masih merupakan investasi jangka panjang yang baik.

Kesimpulan

Penurunan premium kimchi Bitcoin di Korea Selatan adalah tanda melemahnya antusiasme investor terhadap aset digital di negara tersebut. Namun, level premium kimchi saat ini mungkin merupakan tanda positif untuk pasar crypto, karena menandakan ada cukup ruang untuk reli.

Baca Juga: Goldman Sachs: Klien Minati Crypto, Bitcoin Tetap Jadi Pilihan Utama!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi