Bitcoin Sentuh Rekor Baru dalam Kapitalisasi Pasar, Tembus Hingga $1,35 Triliun!

author:

Bitcoin Sentuh Rekor Baru dalam Kapitalisasi Pasar, Tembus Hingga $1,35 Triliun!

Bitcoin kembali menorehkan sejarah baru dengan mencapai rekor tertinggi dalam hal kapitalisasi pasar. Nilai kapitalisasi pasar Bitcoin mencapai $1,35 triliun, melampaui rekor sebelumnya sebesar $1,28 triliun yang dicapai pada November 2021.

Kenaikan ini sejalan dengan harga Bitcoin yang terus merangkak naik dan mendekati level tertinggi sepanjang masa.

Nilai Kapitalisasi Pasar Bitcoin Tembus $1,35 Triliun

Sumber: CoinGecko

Berdasarkan data dari CoinGecko, kapitalisasi pasar Bitcoin mencapai $1,35 triliun pada tanggal 5 Maret 2024. Angka ini melampaui rekor sebelumnya yang dicapai pada November 2021, di mana kapitalisasi pasar Bitcoin mencapai $1,28 triliun.

Baca juga: Bitcoin Tembus $68.000, Apakah Altcoin Season akan Segera Tiba?

Kenaikan kapitalisasi pasar ini menunjukkan bahwa total nilai semua Bitcoin yang beredar di pasar telah meningkat secara signifikan.

Lonjakan kapitalisasi pasar Bitcoin didorong oleh kenaikan harga Bitcoin yang cukup signifikan dalam beberapa hari terakhir. Pada 5 Maret 2024, harga Bitcoin naik 3,35% dalam 24 jam terakhir, mencapai $67.322.

Kenaikan harga ini juga didukung oleh sentimen positif di pasar kripto secara keseluruhan, di mana beberapa altcoin juga mengalami kenaikan harga.

Bitcoin Sempat Menjadi Aset Terbesar Kedelapan di Dunia

alamat bitcoin profit
Generated by AI

Dengan kapitalisasi pasar yang mencapai $1,35 triliun, Bitcoin sempat menjadi aset terbesar kedelapan di dunia, melampaui kapitalisasi pasar perak.

Menurut data dari CompaniesMarketCap, kapitalisasi pasar perak saat ini berada di angka $1,347 triliun. Kenaikan kapitalisasi pasar Bitcoin ini menunjukkan bahwa Bitcoin semakin diterima sebagai aset investasi yang sah dan diminati oleh para investor.

Namun, posisi Bitcoin sebagai aset terbesar kedelapan di dunia tidak bertahan lama. Beberapa hari setelah mencapai rekor tersebut, kapitalisasi pasar Bitcoin kembali turun di bawah kapitalisasi pasar perak.

Meskipun demikian, kenaikan kapitalisasi pasar Bitcoin tetap menjadi indikator positif bagi masa depan aset kripto ini.

Baca juga: Bitcoin Catat All Time High Baru! Harga BTC Terbang Tinggi Melewati $69.000!

Sentimen Positif di Pasar Kripto

Kenaikan harga Bitcoin dan kapitalisasi pasarnya didukung oleh beberapa faktor positif di pasar kripto. Salah satu faktor yang paling signifikan adalah persetujuan dari beberapa bursa efek di Amerika Serikat untuk meluncurkan exchange-traded fund (ETF) Bitcoin.

ETF Bitcoin ini memungkinkan investor untuk berinvestasi pada Bitcoin tanpa harus membeli dan menyimpan Bitcoin secara langsung.

Selain itu, sentimen positif di pasar kripto juga didukung oleh meningkatnya minat dari investor institusional. Beberapa perusahaan besar seperti MicroStrategy dan Tesla telah mengumumkan investasi mereka dalam Bitcoin. Hal ini menunjukkan bahwa Bitcoin semakin diterima sebagai aset investasi yang sah dan memiliki potensi pertumbuhan yang tinggi.

Secara keseluruhan, Bitcoin kembali menorehkan sejarah baru dengan mencapai rekor tertinggi dalam hal kapitalisasi pasar. Kenaikan kapitalisasi pasar ini menunjukkan bahwa Bitcoin semakin diterima sebagai aset investasi yang sah dan diminati oleh para investor.

Sentimen positif di pasar kripto, didukung oleh persetujuan ETF Bitcoin dan meningkatnya minat dari investor institusional, menjadi faktor pendorong di balik kenaikan harga Bitcoin dan kapitalisasi pasarnya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: