Bitcoin Jadi Sorotan di Pemilu AS 2024, Apa Kata Calon Presiden AS Vivek Ramaswamy?

Bitcoin Jadi Sorotan di Pemilu AS 2024, Apa Kata Calon Presiden AS Vivek Ramaswamy?

Kemenangan Grayscale Investments atas Securities and Exchange Commission (SEC) AS telah menarik perhatian banyak pihak, termasuk calon presiden AS untuk pemilu 2024. Calon dari Partai Republik, Vivek Ramaswamy, baru-baru ini membagikan pandangannya yang bullish terhadap Bitcoin dan inovasi blockchain. Apa saja yang dikatakannya? Simak berita lengkapnuya berikut ini!

Vivek Ramaswamy: “Keputusan Ini Kuat”

vivek dan bitcoin
Sumber: Akun Twitter Vivek Rasmawy

Dilansir dari Decrypt, Vivek Ramaswamy mengatakan bahwa keputusan pengadilan ini “kuat dan membuka jalan untuk menjaga inovasi Bitcoin dan blockchain di AS daripada di luar negeri.” Dia juga menambahkan, “Ini seharusnya tidak pernah sampai ke pengadilan pada awalnya.”

Ramaswamy berpendapat bahwa pemerintah bayangan di Washington beroperasi tanpa kendali, dan pengadilan federal adalah benteng terakhir melawan tindakan ilegal dari agensi pemerintah.

Baca Juga: Gak Mau Kalah, Kandidat Presiden Amerika, Vivek Ramaswamy, Terima Crypto untuk Kampanye

Dukungan dari Pengadilan AS

Selain Grayscale, beberapa keputusan pengadilan juga telah mendukung sektor crypto. Misalnya, sistem peradilan juga memihak Ripple pada bulan Juli, menyatakan bahwa XRP bukanlah sekuritas.

Ramaswamy mengatakan bahwa pendekatan SEC terhadap “regulasi melalui penegakan” bisa membuat bisnis dan inovator crypto mencari lingkungan yang lebih menguntungkan di luar negeri.

Baca Juga: Debat Capres AS Paling Pro-Crypto, Calon GOP Bersiap untuk Pertandingan!

Dampak pada Pemilu AS 2024

Ramaswamy adalah salah satu dari tiga calon presiden yang masih dalam pertarungan yang telah menunjukkan dukungan terbuka untuk industri crypto.

Jika terpilih, dia berencana mencabut semua regulasi federal yang gagal memenuhi uji Mahkamah Agung dalam kasus West Virginia vs. EPA. Ini berpotensi membatasi kelebihan SEC terhadap industri, tergantung apakah kripto memenuhi doktrin pertanyaan utama.

Dengan kemenangan Grayscale dan pandangan optimis dari calon presiden seperti Vivek Ramaswamy, masa depan Bitcoin dan inovasi blockchain di AS tampaknya lebih cerah. Namun, masih ada beberapa rintangan dan pertimbangan politik yang perlu diwaspadai.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: