Bitcoin: Investasi atau Sekadar Spekulasi?

Bitcoin: Investasi atau Sekadar Spekulasi?

Bitcoin kembali menjadi perbincangan hangat setelah harganya meroket dalam beberapa pekan terakhir. Banyak investor crypto yang tertarik untuk ikut berinvestasi dalam mata uang crypto ini, namun tidak sedikit juga yang masih ragu-ragu. Apakah Bitcoin benar-benar layak untuk diinvestasikan? Atau hanya sekadar spekulasi yang berisiko tinggi?

Bitcoin dan Altcoin Lainnya Menguat

Harga Bitcoin telah menunjukkan penguatan yang signifikan dalam beberapa hari terakhir. Mata uang crypto terbesar di dunia ini berhasil menembus level resistensi di $48.970, meskipun masih menghadapi tantangan dari para penjual.

Baca Juga: Bitcoin Dogs: Pelopor ICO BRC-20 Pertama di Dunia!

Altcoin lainnya seperti IMX, KAS, TIA, dan STX juga ikut menguat mengikuti jejak Bitcoin.

Ordinals Ciptakan Ekosistem Bitcoin yang Berbeda

pendaan taproot wizards bitcoin ordinals
Sumber: Altcoin Buzz

Binance Research, sebuah lembaga riset milik Binance, memprediksi bahwa Ordinals dapat mengubah ekosistem Bitcoin secara besar-besaran dalam beberapa tahun mendatang.

Ordinals memungkinkan pengguna untuk memasukkan data digital seperti gambar dan video ke dalam satu satoshi, atau unit terkecil dari Bitcoin. Hal ini menciptakan semacam token non-fungible (NFT) di jaringan Bitcoin.

Bitcoin: Investasi atau Spekulasi?

Banyak ahli keuangan yang memperdebatkan apakah Bitcoin dapat dianggap sebagai investasi atau sekadar spekulasi. Beberapa berpendapat bahwa Bitcoin memiliki nilai intrinsik karena kelangkaannya dan sifatnya yang terdesentralisasi.

Namun, yang lain berpendapat bahwa Bitcoin tidak memiliki nilai fundamental dan harganya hanya didorong oleh spekulasi.

Baca Juga: ETF Spot Bitcoin Baru Mengumpulkan 200.000 BTC dalam Waktu Kurang dari Sebulan!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi