Bitcoin: Harga di Bawah $57.000 Bisa Pertahankan Pasar Bull?

Bitcoin: Harga di Bawah $57.000 Bisa Pertahankan Pasar Bull?

Harga Bitcoin (BTC) mungkin perlu turun lebih dalam untuk mengatur ulang “keberlanjutan pasar bull,” menurut beberapa analisis harga BTC terbaru. Data dari Cointelegraph Markets Pro dan TradingView menunjukkan BTC/USD bertahan di sekitar $66.000.

Data On-Chain Mengungkapkan Kepanikan Penjualan Bitcoin

Data on-chain menunjukkan bahwa penjualan panik Bitcoin terjadi pada 16 Maret, ketika harga BTC turun di bawah $62.000. Penjualan panik ini kemungkinan disebabkan oleh kombinasi faktor, termasuk kekhawatiran tentang kenaikan suku bunga Federal Reserve AS atau Fed dan meningkatnya ketegangan geopolitik antara Rusia dan Ukraina.

Baca Juga: Shiba Budz Melonjak 420%, Menjadi Saingan Baru di Dunia Meme Coin!

Namun, penjualan panik ini tampaknya telah mereda, dan harga Bitcoin telah mulai pulih. Pada saat penulisan, BTC diperdagangkan pada $66.000, naik sekitar 4% dalam 24 jam terakhir.

Harga Bitcoin Mencapai $67.000 Setelah Pernyataan Dovish The Fed

Harga Bitcoin Mencapai $67.000 Setelah Pernyataan Dovish The Fed
TradingView

Harga Bitcoin (BTC) mencapai $67.000 pada hari Rabu setelah Ketua Federal Reserve AS Jerome Powell menyampaikan pernyataan dovish setelah bank sentral mempertahankan prospeknya untuk tiga pemangkasan suku bunga tahun ini meskipun angka inflasi lebih tinggi dari yang diperkirakan.

Kenaikan harga Bitcoin didorong oleh pernyataan Powell bahwa “kami membuat kemajuan yang baik dalam menurunkan inflasi,” meskipun pembacaan inflasi lebih tinggi. Pasar menganggap pernyataan ini sebagai tanda bahwa The Fed tidak akan menaikkan suku bunga dalam waktu dekat, yang merupakan berita positif untuk aset berisiko seperti Bitcoin.

Altcoin Mengikuti Jejak Bitcoin

Altcoin mengikuti jejak Bitcoin dan naik pada hari Rabu. Ether (ETH) naik sekitar 5%, sementara Binance Coin (BNB), Cardano (ADA), dan Solana (SOL) semuanya naik sekitar 3%. Kenaikan harga altcoin ini kemungkinan disebabkan oleh sentimen positif yang diciptakan oleh pernyataan dovish Powell.

Penutup

Harga Bitcoin telah pulih dari penjualan panik baru-baru ini dan sekarang diperdagangkan pada $66.000. Kenaikan harga ini didorong oleh pernyataan dovish Ketua Federal Reserve AS Jerome Powell, yang mengindikasikan bahwa bank sentral tidak akan menaikkan suku bunga dalam waktu dekat. Altcoin juga mengikuti jejak Bitcoin dan naik pada hari Rabu.

Baca Juga: Game Web3: Masa Depan Industri Game yang Menjanjikan

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi