Bitcoin Halving: Dampaknya pada Game Web3 dan Pasar Crypto

Bitcoin Halving: Dampaknya pada Game Web3 dan Pasar Crypto

Jakarta, Pintu News – Industri crypto dan game Web3 sedang bersiap menghadapi peristiwa penting, yaitu Bitcoin halving. Halving adalah peristiwa yang terjadi setiap empat tahun sekali, di mana hadiah penambangan Bitcoin dipotong setengah. Peristiwa ini diperkirakan akan berdampak signifikan pada pasar crypto dan game Web3.

Dampak Bitcoin Halving pada Game Web3

Menurut Joonmo Kwon, pendiri dan CEO platform game Web3 Delabs Games, Bitcoin halving kali ini akan membawa dampak positif bagi industri game Web3. Ia memperkirakan akan terjadi peningkatan pendanaan dan kemajuan yang lebih signifikan untuk inisiatif game Web3.

Baca Juga: 3 Top DRC-20 2024: DOGI, UNIX, PEPE

Hal ini didorong oleh meningkatnya antusiasme pasar dan aliran modal yang lebih besar ke dalam ruang mata uang crypto. Kwon juga menunjukkan bahwa game blockchain saat ini berada dalam posisi yang jauh berbeda dibandingkan dengan halving sebelumnya.

Jika sebelumnya didominasi oleh game kasual dan puzzle, kini perkembangan game blockchain telah meluas ke genre seperti FPS, MMO, dan RPG. Sektor game telah membuat lompatan maju yang signifikan dibandingkan dengan peristiwa halving sebelumnya.

Prospek Game Web3 dan Tantangannya

dominasi game web3

Meskipun Bitcoin halving diperkirakan akan berdampak positif pada game Web3, namun industri ini masih menghadapi beberapa tantangan. Salah satu tantangan terbesar adalah kurangnya pemahaman dan adopsi game Web3 oleh para gamer. Banyak gamer masih belum memahami konsep blockchain dan manfaatnya dalam game.

Selain itu, masih banyak game Web3 yang memiliki mekanisme permainan yang rumit dan kurang menarik. Untuk mengatasi tantangan ini, pengembang game Web3 harus fokus menciptakan game yang sederhana dan mudah dimainkan.

Mereka juga harus lebih gencar dalam mengedukasi para gamer tentang manfaat blockchain dalam game. Dengan demikian, adopsi Web3 dapat meningkat dan industri ini dapat berkembang lebih pesat.

Prediksi Pasar Crypto Pasca Bitcoin Halving

Analis Markus Thielen dari 10X Research memprediksi bahwa aset berisiko, termasuk saham teknologi dan mata uang crypto, akan mengalami koreksi harga yang signifikan. Hal ini disebabkan oleh inflasi yang tidak terduga dan persisten, serta kenaikan imbal hasil Treasury 10-tahun AS.

Thielen mengatakan bahwa pihaknya telah menjual semua saham teknologi dan hanya memegang beberapa koin crypto dengan keyakinan tinggi. Ia menilai bahwa aset berisiko saat ini berada dalam tren bearish.

Prediksi Thielen didukung oleh data dari CMEGroup yang menunjukkan bahwa para trader telah mengurangi ekspektasi mereka terhadap pemotongan suku bunga Fed sebesar 25 basis poin tahun ini. Hal ini memicu kenaikan imbal hasil Treasury 10-tahun AS, yang berdampak negatif pada daya tarik aset berisiko seperti saham teknologi dan mata uang crypto.

Penutup

Bitcoin halving diperkirakan akan berdampak positif pada game Web3, namun industri ini masih menghadapi beberapa tantangan. Di sisi lain, pasar crypto diperkirakan akan mengalami koreksi harga Bitcoin yang signifikan pasca Bitcoin halving.

Baca Juga: Google Siap Gelontorkan $100 Miliar untuk Artificial Intelligence, Saingi Microsoft

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca
.

Referensi