Bitcoin Halving 2024: Pengguna Crypto Meningkat Setidaknya 400%

Bitcoin Halving 2024: Pengguna Crypto Meningkat Setidaknya 400%

Jakarta, Pintu News – Bitcoin baru saja mengalami halving keempatnya, dan kali ini sangat berbeda dari sebelumnya. Untuk pertama kalinya, investasi institusional memainkan peran kunci dalam peristiwa ini.

Halving Bitcoin secara historis dikaitkan dengan satu kesamaan penting, yaitu lonjakan harga BTC berikutnya, yang sering terjadi beberapa saat setelah halving. Meskipun komunitas belum mengetahui apakah halving keempat akan mengikuti jalur yang sama, beberapa hal sudah berbeda tentang halving Bitcoin 2024.

Halving Bitcoin 2024: Apa yang Berbeda?

Basis Pengguna Crypto Meningkat Setidaknya 400% Sejak Halving 2020

Basis Pengguna Crypto Meningkat Setidaknya 400% Sejak Halving 2020
Crypto.com

Pada tahun 2020, basis pengguna kripto diperkirakan sekitar 100 juta. Namun, pada tahun 2023, jumlah ini telah meningkat menjadi lebih dari 400 juta. Hal ini menunjukkan bahwa adopsi crypto telah tumbuh secara signifikan dalam beberapa tahun terakhir, dan tren ini kemungkinan akan terus berlanjut di masa mendatang.

Rally Bitcoin Pra-Halving 2024 Belum Pernah Terlihat Sebelumnya

Sebelum halving 2020, harga Bitcoin mengalami penurunan yang signifikan. Namun, sebelum halving 2024, harga Bitcoin justru mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Hal ini menunjukkan bahwa sentimen pasar terhadap Bitcoin saat ini lebih positif dibandingkan pada tahun 2020.

Penambang ‘Lebih Siap’ untuk Halving Kali Ini

Penambang Bitcoin telah belajar dari pengalaman mereka selama halving sebelumnya. Mereka sekarang lebih siap untuk menghadapi penurunan pendapatan yang akan terjadi setelah halving. Penambangan Bitcoin telah melakukan berbagai persiapan, seperti meningkatkan efisiensi penambangan dan mencari sumber pendapatan alternatif.

Dampak Halving Bitcoin 2024 terhadap Harga

Dampak Halving Bitcoin 2024 terhadap Harga

Halving Bitcoin 2024 diperkirakan akan memiliki dampak yang signifikan terhadap harga Bitcoin. Beberapa analis memperkirakan bahwa harga Bitcoin bisa naik hingga $1,8 juta setelah halving. Namun, ada juga analis yang memperkirakan bahwa harga Bitcoin bisa turun setelah halving.

Kesimpulan

Halving Bitcoin 2024 adalah peristiwa penting yang akan berdampak signifikan terhadap harga Bitcoin. Meskipun tidak ada yang bisa memprediksi dengan pasti bagaimana harga Bitcoin akan bergerak setelah halving, namun ada beberapa faktor yang menunjukkan bahwa harga Bitcoin kemungkinan akan naik.

Baca Juga: Bitcoin Halving: Dampaknya terhadap Kelangkaan dan Harga BTC

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi