Bitcoin Hadir di Cosmos dengan Jembatan Nomics Baru!

author:

Bitcoin Hadir di Cosmos dengan Jembatan Nomics Baru!

Dalam dunia yang semakin digital, Bitcoin kini melangkah lebih jauh dengan meluncur ke Cosmos. Melalui kerjasama antara Osmosis, Nomic, dan Kujira, Bitcoin akan menjadi lebih mudah diakses dan digunakan di lebih dari 50 aplikasi yang terhubung dengan Cosmos IBC.

Bitcoin Hadir di Cosmos

bitcoin meluncur di cosmos
Sumber: Twitter

Berdasarkan cuitan Osmosis pada 3 Oktober 2023, Bitcoin asli akan hadir di Osmosis. Osmosis, pertukaran desentralisasi terbesar di Cosmos, bekerja sama dengan Nomic dan Kujira untuk membawa Bitcoin ke protokol komunikasi antar-blockchain (IBC) Cosmos.

Baca juga: Protokol DeFi Bersatu untuk Mengatasi Masalah Likuiditas di Ekosistem Cosmos!

Melalui ini, pengguna dapat mentransfer Bitcoin ke jaringan Cosmos melalui jembatan Nomic milik Osmosis dengan biaya transaksi sebesar 1,5%.

Pengguna kemudian akan menerima Nomic Bitcoin (nBTC), token yang kompatibel dengan IBC yang dikeluarkan oleh Nomic Chain, dengan basis satu banding satu. nBTC ini dapat dibeli, dijual, dan digunakan untuk menyediakan likuiditas di Osmosis.

Sunny Aggarwal, salah satu pendiri Osmosis, berkomentar:

“Bitcoin sangat membutuhkan aplikasi ekosistem DeFi, dan Cosmos membutuhkan aset uang dasar yang dapat berfungsi sebagai penyimpan nilai utamanya. Nomic akan membantu mewujudkan persatuan yang telah lama ditunggu-tunggu untuk Cosmos yang berpusat pada Bitcoin menjadi kenyataan.”

nBTC: Token Baru di Ecosystem Cosmos

bitcoin meluncur di cosmos

Tidak hanya itu, nBTC juga dapat digunakan di lebih dari 50 aplikasi yang terhubung dengan Cosmos. Upgrade Interchain nBTC akan dirilis pada 27 Oktober dan diharapkan dapat diaktifkan pada 30 Oktober 2023.

Melalui kemitraan terpisah dengan protokol keuangan desentralisasi Kujira, pengguna dapat mengirim BTC ke alamat dompet Sonar milik Kujira dan memiliki hak penuh atas nBTC mereka. nBTC juga dapat digunakan sebagai jaminan untuk mencetak stablecoin asli Kujira, USK, dan untuk pinjaman dan peminjaman dalam ekosistem.

Baca juga: Revolusi Baru di Dunia Crypto, dYdX Luncurkan Buku Pesanan Terdesentralisasi di Cosmos!

Keamanan dan Kemudahan Transaksi

Pada tahap awal peluncuran nBTC, akan ada batas maksimum 21 BTC untuk jembatan lintas rantai.

“Ketika jembatan mencapai batas kapasitasnya, aplikasi tidak akan dapat menghasilkan alamat deposit dan pengguna tidak akan dapat menyetor lebih banyak BTC. Parameter ini akan dikendalikan oleh tata kelola Nomic DAO dalam upgrade mendatang,” tulis pengembang Nomic.

Dengan kehadiran Bitcoin di Cosmos, dunia crypto diharapkan akan semakin berkembang dan memberikan lebih banyak kemudahan bagi pengguna. Inovasi ini membuka peluang baru bagi pengguna Bitcoin untuk memanfaatkan aset mereka di berbagai aplikasi yang terhubung dengan Cosmos.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: